Beranda Pemerintahan Walikota Tangerang Imbau Masyarakat Takbiran di Masjid Bukan di Jalanan

Walikota Tangerang Imbau Masyarakat Takbiran di Masjid Bukan di Jalanan

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah - foto istimewa liputan6.com

TANGERANG – Pemkot Tangerang, mengeluarkan imbauan kepada masyarakat untuk melaksanakan Takbiran yaitu melantunkan pujian atas kebesaran dan keagungan Allah SWT di Masjid dan menghindari di jalan-jalan raya.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan kegiatan Takbiran di jalan dengan cara berkonvoi dapat menimbulkan kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Oleh karena itu, sebaiknya takbiran dilakukan di Masjid/Musholla dan pengurus DKM melaksanakan secara bersama – sama sehingga menjadi lebih meriah.

“Kami sudah keluarkan surat himbauan yang ditunjukan kepada masyarakat Kota Tangerang terkait kegiatan takbiran yang dilakukan di Masjid/Musholla dan menghindari dilaksanakan di jalan,” ujarnya, Selasa (4/6/2019) seperti dilansir AntaraNews.com.

Walikota juga melalui surat edaran Nomor 003.1/1647/Pem/2019 tanggal 29 Mei 2019 terkait himbauan dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriah mengajak warga untuk mengaktifkan kembali Siskamling di lingkungan tempat tinggal.

Pelaksanaan Siskamling bertujuan untuk mewujudkan lingkungan yang kondusif dan mencegah timbulnya gangguan keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat.

Ini pun untuk mengantisipasi terjadinya tindakan pencurian dengan pemberatan, pencurian dengan kekerasan dan pencurian kendaraan bermotor.

Kemudian, kepada masyarakat yang melaksanakan mudik lebaran ke kampung halaman agar mematikan listrik dan memperhatikan hal yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Menutup kran air, memastikan gas tak bocor, menitipkan kendaraan apabila tak dibawa mudik kepada tetangga dan pastikan dalam keadaan aman.

Warga pun harus aktif menjaga setiap barang miliknya yang akan dibawa mudik serta tak mencolok yang mengundang perhatian tindakan kriminal. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini