Beranda Kesehatan Walikota Tangerang Ancam Tunda Insentif untuk RT dan RW

Walikota Tangerang Ancam Tunda Insentif untuk RT dan RW

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah

TANGERANG – Para ketua RT dan RW di Kota Tangerang yang tergabung dalam program Kampung Tangguh Jaya Siaga Corona diimbau untuk lebih proaktif dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayahnya.

Hal itu diungkapkan Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. Orang nomor satu di Kota Tangerang itu mengimbau agar ketua RT/RW yang ada di Kota Tangerang untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dan menerapkan pola 4M dengan selalu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak serta menghindari kerumunan.

“Protokol harus tetap dijalankan dengan sebaik mungkin, walaupun untuk saat ini penurunan kasus sudah turun, tapi masih ada beberapa yang terinfeksi,” katanya Kamis (18/2/2021).

Selain itu Pemkot akan memberikan sanksi kepada RT dan RW yang lalai serta tidak proaktif dalam menerapkan protokol kesehatan, apalagi sampai mengakibatkan wilayahnya masuk zona merah.

“Pemberian insentif akan ditunda, karena pandemi Covid-19 ini adalah tanggung jawab kita bersama,” sambungnya.

Sebelumnya Pemkot Tangerang sendiri telah membuat program Kampung Tangguh Jaya Siaga Corona dengan melibatkan TNI dan Polri dengan tujuan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Tangerang.

“Alhamdulillah untuk saat ini tidak ada RT dan RW yang statusnya zona oranye maupun merah,” pungkasnya.

(Tra/Mam/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini