Beranda Pemerintahan Walikota Tangerang Ajak Masyarakat Damai dalam Berdemokrasi

Walikota Tangerang Ajak Masyarakat Damai dalam Berdemokrasi

Ilustrasi - foto istimewa detik.com

TANGERANG – Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah menghadiri acara Sosialisasi dan Launching Anti Politik Uang dan Politisasi SARA yang digagas oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Tangerang di Kampung Rukun, Neglasari, Tangerang, Sabtu (23/3/2019).

Kegiatan ini ditandai dengan pengguntingan pita serta deklarasi anti politik uang, HOAX dan politisasi SARA untuk mewujudkan demokrasi yang sehat, jujur, dan adil. Serta mencegah dan membatasi ruang bermain para pelaku politik uang dalam Pemilu 2019.

Dalam sambutannya, Wali Kota menyampaikan komitmennya pada pelaksanaan Pemilu yang damai dan akan tetap menjaga Kota Tangerang kondusif dalam berdemokrasi.

“Ini bukan hanya tugas penyelenggara, tapi ini tugas kita bersama sebagai warga masyarakat Kota Tangerang,” katanya.

“Kita harus mengawal, mengamankan dan tetap menjaga Kota Tangerang untuk senantiasa damai dalam berdemokrasi,” ungkap Arief dikutip dari Warta Kota.

Selain itu, Arief juga berharap kepada partai – partai politik untuk bisa memanfaatkan momen kampanye terbuka ini agar dapat memunculkan ide – ide terbaik untuk Kota Tangerang .

“Saya harap kepada partai – partai politik agar menawarkan gagasan – gagasannya pada kesempatan kali ini,” ucap Arief.

“Berikan gagasan – gagasan yang terbaik untuk Kota Tangerang dan untuk Indonesia,” tambah Arief di hadapan 200 tamu undangan yang terhimpun dari unsur Forkopimda, perwakilan partai plitik dan tokoh masyarakat.

Ditemui usai deklarasi damai, Ketua Bawaslu Kota Tangerang Agus Muslim mengatakan pihaknya akan menjalankan amanah Undang – undang bahwa Pemilu itu harus berkualitas, berintegritas dan bermartabat.

“Hari ini kita wujudkan, kami dengan tokoh masyarakat dan dari unsur pemerintah bahwa kami serius dan ingin mewujudkan pemilu sesuai koridornya,” ujar Agus.

“Target kita adalah bagaimana Pemilu tahun 2019 ini bermartabat, damai dan tentram dari Kota Tangerang untuk Bangsa Indonesia,” tuturnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ