Beranda Pendidikan Walikota Serang Wajibkan Tunjukan Vaksin Covid-19 Bagi Siswa yang Ingin PTM

Walikota Serang Wajibkan Tunjukan Vaksin Covid-19 Bagi Siswa yang Ingin PTM

Ilustrasi - foto istimewa AntaraNews.com

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin mewajibkan para siswa agar menunjukan sertifikat vaksin Covid-19 jika ingin sekolah tatap muka. Menurutnya vaksin merupakan solusi untuk segera menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Kota Serang.

“Target kami karenamemang ini sudah di zona orange kemudian juga SKB 3 menteri sudah mengajukan untuk sekolah tatap muka. Oleh karena itu kami berharap semua anak sekolah SD dan SMP harus divaksin, tidak ada yang terkecuali,” ucapnya usai meninjau vaskinasi pelajar di SMPN 7 Kota Serang, Penancangan, Kecamatan Serang, Kota Serang, Senin (23/8/2021).

Ia menjelaskan hingga saat ini pihaknya bersama petugas kesehatan terus mengenjot pelaksanaan vaksin untuk para pelajar SMP dan SD seluruh tenaga pendidik di Kota Serang.

“Jadi saat penerapan PTM jika para siswa belum ada yang divaksin maka ini akan dipulangkan dulu dan divaksin dulu jadi harus membawa kartu vaksin, ke sekolah itu harus sudah benar-benar divaksin. Kemudian bukan muridnya saja tapi gurunya di sekitar 100% dan orangtuanya jadi pelaksanaan pada hari ini terus berjalan sampai selesai,” ucapnya.

Ia menargetkan bulan depan seluruh siswa dan tenaga pendidik di Kota Serang sudah selesai divaksin. Sehingga pelaksanaan PTM di Kota Serang bisa segera diberlakukan.

“Catatan murid keseluruhan Kota Serang dari semuanya 26.000 kemudian yang baru divaksin itu baru 10% , data hari ini belum ada data terbarunya, mudah-mudahan hari ini bisa 15%,” ucapnya.

(Dhe/Red)