Beranda Advertorial Walikota Serang Tegaskan Program Kegiatan Tahun 2022 Harus Lebih Greget dan Berpihak...

Walikota Serang Tegaskan Program Kegiatan Tahun 2022 Harus Lebih Greget dan Berpihak Kepada Masyarakat

Pemkot Serang menggelar rapat evaluasi program. (IST)

SERANG– Walikota Serang Syafrudin meminta kepada seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kota Serang untuk membuat program kegiatan yang lebih greget dan proaktif berpihak kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan usai mengadakan rapat evaluasi pembangunan tahun 2021 dan rencana program pembangunan tahun 2022, Kamis (7/4/2022).

Dalam kesempatan itu Walikota Serang Syafrudin didampingi Wakil Walikota Serang Subadri, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang, serta Asisten Daerah II Kota Serang Yudi Suryadi, berkenan hadir dan mengevaluasi hasil kinerja OPD progres pembangunan tahun 2021.

Dalam sambutannya Walikota Serang Syafrudin menyampaikan pada kegiatan ini akan dilakukan evaluasi bersama, terkait semua program dan kegiatan Pemerintah Kota Serang yang telah direncanakan, apakah beberapa rencana sudah selesai ataukah masih dalam proses penyelesaian.

“Hal ini dilakukan sebagai tolak ukur dalam merencanakan program pembangunan pada tahun yang akan datang,” kata Syafrudin.

Kemudian ia menambahkan, tahun 2021 sebagai evaluasi apa yang menjadi kekurangannya. Seperti kaitannya dengan penyerapan anggaran, kemudian dengan kegiatan-kegiatan pembangunan yang sudah terlaksana.

“Sudah semestinya bagi setiap program di tiap OPD itu harus sesuai dengan RPJMD, karena memang RPJMD ini disusun lima tahun sampai akhir tahun 2023. Dan untuk tahun 2022 ini Insyaallah semua kegiatan berkaitan dengan kebutuhan Masyarakat,” ujarnya.

“Pokonya kegiatan-kegiatan yang tidak berkepentingan kepada masyarakat kita kurangi,” imbuhnya.

Ia berharap dengan adanya kegiatan evaluasi ini bisa mendapatkan gambaran secara utuh terhadap langkah-langkah yang bisa diambil. “Agar penetapan dan hasil yang diperoleh oleh kinerja setiap OPD dapat dirasakan langsung maupun tidak langsung oleh masyarakat Kota Serang,”ujarnya. (Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini