Beranda Pendidikan Walikota Serang Tawarkan Program Beasiswa Aje Kendor pada UIN SMH Banten

Walikota Serang Tawarkan Program Beasiswa Aje Kendor pada UIN SMH Banten

Audiensi antara Walikota Serang Syafrudin dengan pihak UIN SMH Banten. (Ade/bantennews)

 

SERANG– Demi meningktakan kualitas pendidikan warga, Walikota Serang Syafrudin menawarkan program unggulan Pemkot Serang kepada UIN Sultan Maulana Hasanudin (SMH) Banten.
“Kami memiliki program unggulan yaitu beasiswa Aje Kendor yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu yang masih memiliki keinginan tinggi melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Apapun bentuk kerjasamanya, kami siap membantu baik dalam bentuk infrastruktur maupun beasiswa,” kata Walikota Serang Syafrudin usai audiensi terkait kerjasama pengembangan pendidikan di Banten khususnya di Kota Serang antara Pemkot Serang dan UIN SMH Banten yang dihadiri rektor serta jajarannya di ruang Walikota Serang, Puspemkot Serang, KSB, Kota Serang, Jumat, (5/7/2019).

Ia berharap perguruan tinggi di Kota Serang proaktif meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Serang. Ia berharap UIN Banten turut berkontribusi aktif membangun Kota Serang yang lebih baik.

Walikota Serang Syafrudin berharap UIN Sultan Maulana Hasanudin(SMH) Banten proaktif meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Serang. Ia juga meminta UIN SMH Banten turut serta menyumbang ide dan gagasannya dalam membangun Kota Serang yang lebih baik. “Kami perlu masukan dan bimbingan karena dalam rangka membangun Kota Serang bukan hanya di tataran OPD, dari luar OPD lebih bermanfaat bagi kami terutama organisasi kemasyarakatan hingga lembaga pendidikan,” ucapnya.

Rektor UIN SMH Banten Fauzul Iman mengatakan, kampusnya sudah memiliki dua jurusan baru yang nanti akan tergabung pada Fakultas Sainstek yaitu Biologi dan Fisika. Dua jurusan baru tersebut bertujuan mengimbangi pendidikan umum sehingga bisa menjadi kampus unggulan di Banten.”Dengan berdirinya jurusan baru itu, diharapkan dapat membantu meningkatkan kualitas pendidikan di Banten terlebih di Kota Serang,” ucapnya.(Dhe/Red)