Beranda Pemerintahan Walikota Serang Sebar Tim Pemantau Kehadiran ASN

Walikota Serang Sebar Tim Pemantau Kehadiran ASN

Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin bersalaman dengan para pegawai Pemkot Serang. (Ade/bantennews)

 

SERANG– Pada hari pertama masuk kerja setelah libur lebaran, Walikota Serang menyebarkan tim pemantau ke semua OPD yang ada di lingkungan pemerintah Kota Serang. Tujuanya untuk meningkatkan kedisiplinan ASN pasca libur lebaran.
Hal itu dikatakan Walikota Serang Syafrudin usai menggelar apel hari pertama di aula Pemkot Serang, Senin (10/6/2019).
Saat apel hari pertama tampak seluruh OPD telah terisi para jajaran ASN di lingkungan Pemkot Serang. Mulai dari Asisten Daerah (Asda), Kepala Dinas, Kepala Puskesmas, Kecamatan, hingga Kelurahan.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan,  berdasarkan surat Edaran Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), ASN diwajibkan masuk pada hari Senin 10 Juni 2019. Karena telah melaksanakan cuti bersama di hari Jumat pada tanggal 31 Mei 2019.
“Makanya pagi hari ini kami sudah kembali melaksanakan tugas seperti biasa,” ujarnya.
Syafrudin mengatakan pihaknya telah mengintruksiakan personil Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang untuk melakukan pemantauan di setiap OPD di Kota Serang. Personil pemantau BKPSDM Kota Serang dibagi menjadi empat regu untuk memantau setiap OPD hingga tingkat Kelurahan.
“Jadi kita tunggu saja hasilnya,” ujarnya.
Kemudian ia juga akan memberikan sanksi tegas kepada para ASN Pemkot Serang yang tidak hadir pada hari ini. “Kita akan berikan sanksi sesuai dengan PP 53 tahun 2010, tentang Pegawai ASN,” tegasnya. (Dhe/Red).

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini