Beranda Pemerintahan Walikota Serang Rotasi Pejabat Eselon 2 Pemkot Serang, Berikut Nama-Namanya

Walikota Serang Rotasi Pejabat Eselon 2 Pemkot Serang, Berikut Nama-Namanya

Walikota Serang Syafrudin merotasi sejumlah pejabat eselon 2 Pemerintahan Kota Serang di aula Setda Pemkot Serang, KSB, Kota Serang, Jumat (6/8/2021).

 

SERANG – Walikota Serang Syafrudin merotasi sejumlah pejabat eselon 2 Pemerintahan Kota Serang di aula Setda Pemkot Serang, KSB, Kota Serang, Jumat (6/8/2021).

Rotasi dilakukan sesuai dengan Keputusan Walikota Serang Nomor 821/Kep.275-Huk/2021 tentang Pengangkatan/Alih Tugas dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas di Lingkungan Pemkot Serang yang ditandatangi Walikota Serang Syafrudin pada Kamis 5 Agustus 2021.

Walikota Serang, Syafrudin, mengatakan rotasi merupakan upaya untuk penyegaran jabatan. Sebab, beberapa diantaranya sudah menjabat cukup lama.

“Ini juga merupakan hasil penilaian tim Uji Kompetensi yang diisi oleh para profesor dan dipimpin langsung oleh Sekda. Tidak ada titipan-titipan,” ujarnya.

Ia pun meminta kepada para pejabat Eselon II yang dirotasi, agar dapat menjalankan tugasnya sebaik mungkin.

“Mohon segera melakukan serah terima jabatan, dan jalankan tugas sebaik-baiknya. Jangan ada yang merasa kecewa dengan keputusan ini. Ini merupakan perjalanan birokrasi,” ucapnya.

Berikut pejabat eselon II yang dirotasi yaitu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) M. Ridwan menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Akhmad Benbela menjadi Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Kemudian, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Wasis Dewanto kini menjabat sebagai Kepala Dinas UKM Perindustrian dan Perdagangan, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika W Hari Pamungkas menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda).

Kemudian Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) M Ikbal kini menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Iwan Sunardi menjadi Kepala DPUPR, Staf Ahli Walikota Alpedi kini menjabat Kepala Dindikbud.

Asisten Daerah (Asda I) Anthon Gunawan kini menjabat sebagai Kepala DP3AKB. Kemudian Kepala DP3AKB Toyalis kini menjadi Staf Ahli Walikota. (Dhe/Red)