Beranda Pemerintahan Walikota Serang Resmikan Masjid dan Madrasah Nur At-Taqwa di Drangong

Walikota Serang Resmikan Masjid dan Madrasah Nur At-Taqwa di Drangong

Walikota Serang, Syafrudin meresmikan Masjid dan Madrasah Nur At-Taqwa di lingkungan Purna Bakti, Kelurahan Drangong - foto istimewa

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin meresmikan Masjid dan Madrasah Nur At-Taqwa di lingkungan Purna Bakti, Kelurahan Drangong.

Hadir dalam kesempatan itu aparat camat Taktakan, aparat kelurahan, para kasepuhan dan lapisan masyarakat. Kegiatan berlangsung secara khidmat dan lancar.

Masjid dengan luas tanah ±1.200 meter dan proses pembangunan selama lebih kurang 4 tahun ini, banyak menemui kendala dari berbagai macam hambatan selama pembangunan masjid tersebut.

Namun hak itu tak membuat warga Purna Bakti menyerah begitu saja, masyarakat terus bersemangat untuk membangun masjid tersebut, berkat gotong royong dan kesabaran warga Purna Bakti, maka masjid tersebut bisa dibangun dan diresmikan langsung oleh orang nomor satu di Kota Serang.

Ketua DKM, H. M. Ferlie, menuturkan dalam pembangunan pihaknya tidak hanya membangun masjid saja, akan tetapi membangun madrasah juga.

“Madrasah yang dibangun di lingkungan masjid tersebut akan menjadi tempat menuntut ilmu agama Islam, pembelajaran marawis, Tahfiz Qur’an, dan kegiatan agama serta olahraga lainnya,” katanya melalui siaran tertulis.

Di samping itu, menurut Ferlie, semua kegiatan yang berhubungan dengan kegiatan muslim bisa menggunakan bangunan madrasah tersebut salah satunya majelis taklim.

Walikota Serang, Syafrudin yang hadir memberi sambutan sekaligus meresmikan masjid dan madrasah, merasa antusias akan semangat warga yang ingin membangun masjid serta Madrasah.

Menurutnya, jarang sekali setiap kelurahan itu punya Madrasah, Syafrudin juga merasa senang dengan adanya madrasah, dengan begitu anak-anak bisa belajar ilmu agama Islam dengan baik.

Ia juga berharap Masjid dan Madrasah ini bisa dinikmati anak-anak dan warga sekitar kita untuk bersekolah.

“Membangun masjid sudah bagus ditambah mambangun madrasah juga, dengan begitu anak-anak kita bisa belajar dan mengerti tentang agama Islam, mengerti tentang tata krama, dan sebagai tempat ibadah juga pastinya,” kata Syafrudin dengan senyuman.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini