Beranda Peristiwa Walikota Serang Resmikan Gedung Baru Perpustakaan

Walikota Serang Resmikan Gedung Baru Perpustakaan

Gedung Perpustakaan Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANG– Walikota Serang Syafrudin meresmikan gedung baru perpustakaan Kota Serang yang berada di Jalan Tb Suwandi, Lingkungan Batok Bali, Kecamatan Serang, Kota Serang, Kamis (8/12/2022). Pembangunan gedung perpustakaan ini menghabiskan anggaran puluhan miliar rupiah.

Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi atas gedung baru perpustakaan yang berdiri di atas lahan 2.268 meter persegi ini. “Alhamdulillah gedung ini sudah selesai dibangun, gedung ini dapat bantuan dari pemerintah pusat  Rp10 miliar. Dan pada 2022 kami menggelontorkan dana lagi dari APBD Rp10 miliar lebih. Dan alhamdulillah pembangunan dari awal sampai akhir sekitar dua puluh miliar lebih,” ujarnya dalam sambutan.

Ia menjelaskan gedung perpustakaan masih banyak yang harus dilengkapi terkait isi dalam gedung perpustakaan, seperti daftar bukunya harus lengkap. Sehingga sarana dan prasarana lainnya lebih lengkap lagi. “Sementara ini gedung nya bagus tapi isinya belum bagus, jadi ke depannya nanti berharap isi gedung perpustakaan ini isinya harus lengkap bukunya dan isinya,” ujarnya.

Ia berharap kepada kepala dinas perpustakaan Kota Serang untuk membuat terobosan baru agar masyarakat Kota Serang dan sekitarnya antusias mengunjungi perpustakaan Kota Serang. “Saya berharap untuk kepala perpus yang baru mempunyai inovasi untuk melengkapi isi di dalam gedung baru perpustakaan ini. Gedung ini dibuka untuk umum, semua warga Kota Serang berhak mengunjungi gedung perpustakaan. Gratis tidak dipungut biaya, ” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perpustakaan Kota Serang Tb Urip Henus mengatakan pihaknya siap untuk mengelola gedung perpustakaan Kota Serang. Pembangunan gedung menghabiskan waktu selama dua tahun, mulai 2019 hingga 2022, mulai dari perencanaan hingga selesai. “Saat ini gedung ini terdapat ruang baca umum, ruang baca anak, ruang mini teater, ruang baca internet, ruang disabilitas dan ruang untuk menyusui, musala, taman mini baca, dan ruang parkir yang luas. Dan ke depan akan lebih baik lagi untuk mengisi dan melengkapi kekurangan lainnya, “ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini