Beranda Pemerintahan Walikota Serang Pastikan Tidak Ada Joki Dalam Tes Penerimaan CPNS di Kota...

Walikota Serang Pastikan Tidak Ada Joki Dalam Tes Penerimaan CPNS di Kota Serang

Walikota Serang Syafrudin mengatakan pihaknya memastikan tidak ada joki dalam penerimaan tes CPNS di Lingkungan Pemkot Serang.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mengatakan pihaknya memastikan tidak ada joki dalam penerimaan tes CPNS di Lingkungan Pemkot Serang.

Hal itu dikatakan Walikota Serang Syafrudin saat meninjau langsung pelaksanaan test CPNS tahun 2021 yang diadakan oleh Pemerintah Kota Serang di hari kelima. Pelaksanaan tes CPNS Kota Serang berlangsung mulai 21 hingga 28 Oktober 2021 di salah satu hotel di Kota Serang, Senin (25/10/2021).

Test CPNS ini juga harus memenuhi syarat, yakni harus melakukan test swab antigen, vaksin, deklarasi sehat dan menggunakan protokol kesehatan yang ketat.

“InsyaAllah test CPNS baik PPPK maupun CPNS guru dan non guru bisa berjalan lancar dan normatif. Tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan,” ujarnya.

Selanjutnya, peserta ditest lagi dengan menggunakan alat sesuai dengan KTP dan orangnya. Agar tidak ada penyalahgunaan identitas. “Supaya tidak ada joki, ketahuan kalau ada joki. Begitu ditest tidak ada beda antara KTP dan orangnya,” ucapnya.

“Sebelum melakukan test juga, diberikan pengarahan,” tambahnya.

Kemudian yang mengikuti test CPNS 2021 ini dengan jumlah 3.332 orang, yang mengikuti seleksi di Kota Serang dengan jumlah 2.612 orang dan 700 orang test diluar Kota Serang. “Bisa mengikuti test CPNS sesuai domisili,” ucapnya.

PPPK dengan jumlah 350 orang guru, non guru 70 orang. “Ini pelaksanaannya dari tanggal 21-28 Oktober 2021 berharap selaku Wali Kota Serang tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan, semua ikut test baik yang sehat maupun yang terpapar. Tapi yang terpapar Covid dipisah, dan tidak ada yang terpapar,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini