Beranda Kesehatan Walikota Serang Pastikan Besok Ikut Divaksin

Walikota Serang Pastikan Besok Ikut Divaksin

Walikota Serang, Syafrudin - foto istimewa

SERANG – Walikota Serang Syafrudin memastikan dirinya siap divaksin di Puskemas Kutai, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Vaksinasi tersebut dilakukan bersama kepala daerah kota dan kabupaten di Banten pada acara peluncuran vaksinasi Covid-19 tingkat Provinsi Banten.

“Iyah, saya besok divaksin bersama seluruh kepala daerah lain. Sementara ini kepala daerah dulu,” ujarnya saat ditemui di halaman Pemkot Serang, KSB, Rabu (13/1/2021).

Walikota mengaku sudah mendapatkan instruksi dari Pemerintah Provinsi Banten terkait pelaksanaan vaksinasi di Kota Serang. “Iya untuk pelaksanaan di Kota Serang. Saya sudah sampaikan ke Dinkes (Dinas Kesehatan) juga,” ucapnya.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinkes Kota Serang Ratu Ani Nuraeni memastikan tenaga kesehatan yang menjadi vaksinator sudah paham teknis vaksinasi. “Hari ini juga masih berlangsung pelatihan dan kami ingatkan lagi peserta vaksinasi. Karena ada beberapa aplikasi data yang harus dipahami. Sehingga saat vaksinasi prosesnya berjalan lancar,” ucapnya.

Ia mengajak seluruh aparatur Pemkot, pimpinan dan anggota DPRD bersama seluruh instansi untuk memberikan edukasi dan pencerahan bagi masyarakat yang antipati dan takut dengan keamanan vaksin. “Mari bersama kita dukung program vaksinasi, demi  pencegahan penyebaran virus Covid-19 di Kota Serang,” ucapnya.

Ia menambahkan meski sudah ada vaksin Covid, namun upaya pencehagan yang utama tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan di antaranya memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.(Dhe/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini