Beranda Pemerintahan Walikota Serang Minta Seluruh OPD Belanja Produk Dalam Negeri

Walikota Serang Minta Seluruh OPD Belanja Produk Dalam Negeri

Walikota Serang Syafrudin.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Serang membeli produk dalam negeri dalam menunjang pembangunan di Kota Serang.

Hal itu disampaikan usai menghadiri sekaligus membuka kegiatan rapat koordinasi terkait Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN) di salah satu hotel di Kota Serang, Jumat (25/3/2022).

Menurutnya rapat koordinasi ini dilakukan sesuai dengan Perpres nomor 12 Tahun 2021 tentang pengadaan barang dan jasa pemerintah. Semua OPD untuk mengembangkan dan meningkatkan produk usaha mikro kecil menengah.

Bahkan ia juga menegaskan semua OPD untuk membuat program pengadaan barang dan jasa harus menggunakan produk dalam negeri. Kemudian perhatikan juga kualitas barang dan jasa harus jadi nilai prioritas dalam membelanjakan barang dan jasa.

“Jadi kita harus cari dulu produk dalam negeri, kalau tidak ada produk dalam negeri baru produk luar negeri. Minimal 40 persen itu produksi dalam negeri. Jangan sampai UMKM ini tersisih, karena produksi luar negeri yang kita kejar, sehingga produksi dalam negeri tertinggal,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini