Beranda Kesehatan Walikota Serang Minta Puskesmas dan Kelurahan Fokus Selesaikan Kasus Gizi Buruk

Walikota Serang Minta Puskesmas dan Kelurahan Fokus Selesaikan Kasus Gizi Buruk

Walikota Serang Syafrudin.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin menginstruksikan pada pejabat kelurahan dan puskesmas di Kota Serang untuk bersinergis dan fokus menyelesaikan kasus gizi buruk di lingkungannya masing-masing. Sehingga pada 2021 Kota Serang terbebas dari gizi buruk.

“Dan saya kira tahun depan harus selesai. Kami membebankan kepada kelurahan dan puskesmas untuk segera menyelesaikan gizi buruk di Kota Serang,” ujarnya, Senin (27/1/2020).

Ia menjelaskan kasus gizi buruk yang ada di Kota Serang terutama Kecamatan Cipocok Jaya sudah berkurang yaitu tinggal 14 orang. Dan itu tersebar di Tembong, Banjaragung, kemudian di Dalung.

“Awalnya kan lumayan banyak, ada beberapa puskesmas itu melayani 8 dan 6 orang per puskesmas. Jadi saya optimis harus selesai lah,” ujarnya.

Selain kasus gizi buruk, lanjut Syafrudin, ia juga meminta aparat kelurahan proaktif memberdayakan masyarakat miskin dan pengangguran di Kota Serang. Menurutnya dana kelurahan sekitar 700-1 miliar perkelurahan harus mampu menurunkan angka kemiskinan dan pengangguran di Kota Serang.

“Kemiskinan ini ada di masyarakat, tentunya pak lurah harus benar-benar tahu bahwa masyarakat kita ini ada yang miskin, terdata kemudian latarbelakang dari miskin ini apa. Apa orang ini malas atau apa bagaimana itu harus tahu. Sehingga penyelesaiainnya juga akan mudah, apa miskin ini karena pengangguran atau apa, jadi lurah harus berdayakan itu,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ