Beranda Peristiwa Walikota Serang Minta PLN Benahi Kabel yang Semrawut di Kota Serang

Walikota Serang Minta PLN Benahi Kabel yang Semrawut di Kota Serang

Petugas PT PLN tengah melakukan perawatan. (Ist)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mendesak pihak PLN untuk membenahi kabel-kabel listrik di udara yang semrawut di wilayah Kota Serang. Menurutnya penataan kabel udara yang semrawut menganggu estetika wilayah perkotaan dan kemananan warga.

“Tadi saya sudah sampaikan kepada pihak PLN Banten agar dapat membenahi kabel-kabel yang semrawut di sejumlah jalan protokol Kota Serang dan tempat lain. Karena mengganggu keindahan dan kenyamanan warga. Kelihatannya kumuh kalau semrawut gitu,” ucapnya usai mendapat kunjungan dari pihak PLN Banten di ruang kerjanya, Selasa (2/11/2021).

Menurutnya di wilayah Kota Serang harus sudah menerapkan kabel tanam di tanah. Jadi penataan kabel-kabel milik PLN atau Telkom di wilayah perkotaan tidak malang-melintang dan terlihat kumuh. Pihaknya berharap penataan kabel udara di Kota Serang beralih ke dalam tanah. Selain itu, Pemkot Serang juga meminta PLN untuk selalu memantau lampu penerangan yang ada di wilayah Kota Serang.

“Banyak aspirasi warga yang masuk, mereka selain mengeluhkan kabel yang semrawut, lampu-lampu penerangan jalan juga diperhatikan.Kemudian soal pemadaman listrik juga harus dapat disampaikan kepada warga. Semua keluhan itu sudah disampaikan ke PLN,” ucapnya. (Dhe/Red)