Beranda Pemerintahan Walikota Serang Minta Pemprov Banten Perhatikan Tiga Titik Aliran Sungai ini

Walikota Serang Minta Pemprov Banten Perhatikan Tiga Titik Aliran Sungai ini

Walikota Serang Syafrudin.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin meminta kepada Pemprov Banten untuk terlibat dalam mengantisipasi terjadinya banjir di Kota Serang. Pasalnya ada tiga titik lokasi penyebab banjir di Kota Serang kewenangan Provinsi Banten.

“Sebenarnya salurannya itu ada tiga, pertama dari Cikutuk ke Pasar Rau, Cikutuk ke Ledian dan Cikutuk sampai Calung. Yang tiga ini yang harus diperhatikan dan 3 titik ini menjadi tanggungjawab Provinsi juga. Mudah-mudahan Provinsi juga bisa ngebantu,” ujar Walikota Serang Syafrudin usai menghadiri sunatan massal di Yayasan Alhidayah, Ciceri, Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu (12/10/2022).

Pemerintah Kota Serang, kata dia, sebenarnya sudah menormalisasi kali dan sungai di Kecamatan Serang dan Kasemen.

“Mudah-mudahan saluran itu sudah dinormalisasi. Tapi tidak cukup seperti itu tampaknya, harus partisipasi masyarakat juga kita dorong terutama di tengah perkampungan. Banyak titik rawan banjir,” ujarnya.

Syafrudin juga mengimbau kepada masyarakat agar tidak menempati bantaran sungai yang rawan banjir. Apalagi saat ini curah hujan sedang ekstrem di beberapa wilayah Banten.

“Kami imbau kepada masyarakat yang pertama jangan buang sampah di kali atau bantaran sungai. Dan kepada warga yang tinggal di bantaran harus waspada, kalau bisa jangan ada di bantaran, karena pengalaman dari tahun kemarin jangan sampai nanti jadi korban kebanjiran,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini