Beranda Pemerintahan Walikota Serang Minta Pemkab Segera Serahkan Aset

Walikota Serang Minta Pemkab Segera Serahkan Aset

Walikota Serang Syafrudin. (Ade/bantennews)

SERANG– Walikota Serang Syafrudin meminta Pemkab Serang segera menyerahkan aset-aset yang menjadi hak Pemkot Serang. Pemerintah Kabupaten Serang harus punya komitmen terkait penyerahan aset.

“Saat ini Pemerintah Kabupaten Serang belum punya progres yang pasti terkait penyerahan aset. Seharusnya pemerintah Kabupaten Serang sadarlah untuk menyerahkan sepenuhnya aset yang jadi milik Kota Serang. Kan sudah 5 tahun lewat,” ujarnya, Senin (28/1/2019).

Ia menjelaskan Pemkot Serang membutuhkan gedung-gedung perkantoran. Sejumlah OPD Pemkot Serang belum memiliki gedung perkantoran sendiri seperti BPBD, Dinsos, Dinas Lingkungan Hidup, Dinsos, Disperindakop, dan Kesbangpol. Gedung perkantoran tersebut statusnya masih sewa. Terlebih KPK juga menyarankan Pemkot Serang belum boleh membangun gedung perkantoran baru. “Untuk itu kami menunggu komitmen Pemda Kabupaten Serang,” ujarnya.

Untuk menunjang kinerja Pemkot Serang lebih baik lagi, Walikota berharap pada 2019 minimal Pemkab Serang sudah menyerahkan beberapa gedung perkantoran seperti Dishub, Disperindakop. Maksimal 2020 Pemkab Serang harus menyerahkan semua aset yang jadi milik Pemerintah Kota Serang. “Dalam waktu dekat kami akan segera kirim surat ke Gubernur Banten. Kami terpaksa menghadap gubernur untuk minta difasilitasi terkait penyerahan aset,” ucapnya.

Nanang Saefudin, Plt Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) berharap Pemprov Banten harus campur tangan. Sebab saat ini Pemkab Serang masih menempati gedung perkantoran yang seharusnya sudah menjadi milik Pemkot Serang.

“Kami ingin secepatnya penyerahan aset segera dilakukan. Harapan kami Pemkab Serang secara bertahap menyerahkan aset ke Pemkot Serang. Karena kami juga membutuhkan kantor-kantor untuk meningkatkan kinerja Pemkot Serang ke depan,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini