Beranda Pemerintahan Walikota Serang Minta Para Camat Proaktif Bangun Lingkungan Bebas Sampah

Walikota Serang Minta Para Camat Proaktif Bangun Lingkungan Bebas Sampah

Musyawarah Perencanaan Pembangunan tingkat Kecamatan Kota Serang - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin menghadiri pelaksanaan Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) tingkat Kecamatan Kota Serang dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kota Serang tahun 2021 di salah satu hotel di Kota Serang (22/1/2020).

Musrenbang ini dilakukan di enam Kecamatan di Kota Serang yang kali ini digelar bagi masyarakat Kecamatan Serang. Acara ini dihadiri Kepala Bappeda Kota Serang Nanang, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Serang, M. Ridwan, Kepala Kecamatan Kota Serang H. Tb. Yassin, Unsur Muspika Kecamatan Serang, Kepala Kelurahan se-Kecamatan Serang, ulama, tokoh organisasi dan masyarakat di lingkungan Kecamatan Serang.

Hasil Musrenbang Kecamatan berupa perumusan prioritas perencanaan pembangunan tahun 2021 di wilayah Kecamatan. Syafrudin meminta para camat se Kota Serang harus terintegrasi dan mendukung prioritas pembangunan Kota Serang.

Pada tahun 2021, Pemerintah Kota Serang tetap akan melanjutkan implementasi tahapan pelaksanaan program unggulan mendesak (Sebagaimana amanat RPJMD Kota Serang tahun 2018 – 2023), program unggulan tersebut terdiri dari pembagunan Alun – alun / ruang publik di setiap kecamatan, kampung / kelurahan tematik, pembangunan masjid agung, pengembangan smart city, dan peningkatan destinasi wisata.

“Sementara program mendesak terdiri dari penataan PKL, pengurangan kemacetan, pengelolaan persampahan, dan pengurangan spot genangan air dan penegakkan Perda,” ujarnya.

Selain itu, sebagai kelanjutan program kampung bersih dan aman pada tahun 2021 dengan target mewujudkan permukiman bersih, sehat, dan aman

Pada kesempatan tersebut, ia juga mengatakan, tantangan pembangunan Kota Serang kedepan memang tidak ringan, yang memerlukan pembangunan yang lebih fokus dan terarah.

Untuk itu, ia menambahkan, penyelenggaraan pemerintah yang berbasis ilmu pengetahuan dan teknologi informasi harus lebih dikembangkan dalam upaya meningkatkan kualitas pembangunan pada akhirnya akan dapat meningkatakn pelayanan publik dan kesejahteraan masyarakat.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini