Beranda Kesehatan Walikota Serang Minta Lurah Serius Tangani Dolbon

Walikota Serang Minta Lurah Serius Tangani Dolbon

Walikota Serang, Syafrudin memberikan keterangan kepada awak media

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mengatakan, permasalahan buang air besar sembarangan atau dolbon akan ditangani dengan serius.

“Kami minta kepada Kelurahan untuk bisa mengalokasikan dana untuk menyelesaikan permasalahan ini. Kalau perlu dibuatkan WC massal,” ucapnya, Rabu (6/3/2019).

Syafrudin juga mengaku, Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kota Serang telah menganggarkan untuk membangun toilet di beberapa titik.

“Jadi bisa mengantasipasi kebiasaan dolbon tersebut, dengan cara dibangunkan toilet untuk masyarakat di Kota Serang,” ujarnya.

Plt Camat Cipocok Jaya, Ritadi B Muhsinun mengatakan masih banyak masyarakat yang melakukan dolbon dan sudah terbiasa. Kebiasaan itu menyebabkan masyarakat menjadi tidak nyaman saat BAB di toilet rumah.

“Ketika kami bertanya ke masyarakat, banyak yang bilang mereka sudah terbiasa melakukan BAB di kebun. Sehingga ketika disediakan toilet di rumahnya, mereka tidak gunakan. Karena tak nyaman,” ujarnya.

Dikatakan Ritadi, beberapa kelurahan dengan masyarakat yang biasa melakukan dolbon yaitu Kelurahan Dalung, Gelam, Cipocok Jaya, Banjar Agung, serta Banjarsari.

“Sementara dalam penanganannya oleh kader yang sudah bergerak untuk menyetop kebiasaan dolbon tersebut, baru di Kelurahan Cipocok Jaya, Dalung dan Banjar Agung,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini