Beranda Pemerintahan Walikota Serang Minta Kesbangpol Fokus Edukasi Politik

Walikota Serang Minta Kesbangpol Fokus Edukasi Politik

Walikota Serang Syafrudin meminta para OPD di lingkungan Pemkot Serang proaktif membangun kedewasaan demokrasi di Kota Serang.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin meminta para OPD di lingkungan Pemkot Serang proaktif membangun kedewasaan demokrasi di Kota Serang. Menurutnya perbedaan sikap politik jangan jadi hambatan dalam mengawal pembangunan Kota Serang.

Masyarakat harus dewasa menyikapi perbedaan sikap politik dalam pilkada dan pemilu. Untuk itu pasca pemilu semua elemen masyarakat harus kembali bersatu membangun Kota Serang ke depan.

“Demokrasi tanpa perbedaan itu gak ada seninya. Maka pendidikan politik itu penting. Bagaimana cara berdemokrasi yang baik. Ini harus dilakukan oleh Kesbangpol memberikan pendidikan politik pada masyarakat,” ujarnya usai menghadiri penyuluhan politik yang bertema perkembangan politik setelah pilkada dan pemilu, Kamis (24/1/2020).

Ia berharap pasca pilkada atau pemilu semua OPD dan ormas dapat berkontribusi menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat. Tidak ada lagi perselisihan apalagi permusuhan. Sehingga masyarakat mampu saling memahami perbedaan sikap politik.

“Kita harus memberikan pendidikan demokrasi yang baik kepada masyarakat. Jadi perbedaan itu soal biasa. Jangan sampai dimasukkan ke hati. Maka setelah pelaksanaan pemilu selesai, tidak ada lagi perbedaan. Kita harus satukan visi misi membangun Kota Serang ke depan,” ujarnya.

Saat ini, lanjut Syafrudin, pihaknya tengah berupaya membangun kesadaran politik di tataran birokrasi Pemkot Serang. Supaya proses pembangunan di Kota Serang berjalan lancar. “Ketika sudah terpilih usai pemilu atau pikada, semua kita rangkul, lawan politik itu jadi saudara. Dan kritikan negatif jadi motivasi untuk bekerja lebih maksimal lagi,” ujarnya.

Kepala Kesbangpol Kota Serang, Alpedi mengaku pihaknya siap mengikuti arahan Walikota Serang. Menurutnya saat ini dinamika bepolitik di Kota Serang cukup kondusif. Dan masyarakat Kota Serang yang dikenal religius tidak mudah dikotak-kotakkan.

“Kami akan edukasi terus pada masyarakat, dan masyarakat harus paham bahwa perbedaan berpolitik itu adalah warna dalam demokrasi,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ