Beranda Kesehatan Walikota Serang Minta Dinkes Responsif Terhadap Keluhan Warga

Walikota Serang Minta Dinkes Responsif Terhadap Keluhan Warga

99
0
Walikota Serang Syafrudin.

 

SERANG – Walikota Serang angkat bicara soal kasus warga yang terjangkit demam berdarah di Kampung Seroja, kelurahan Cipare, Kota Serang beberapa waktu lalu. Menurutnya Dinkes Kota Serang harus proaktif mengantisipasi kasua DBD di Kota Serang, sehingga wabah DPD tidak meluas di lingkungan masyarakat Kota Serang.

“Tadi ada informasi di Sempu ada DBD, saya tekankan ke Dinkes Kota Serang untuk segera melakukan fogging, sekalipun diminta atau tidak oleh masyarakat. Ketika di situ ada DBD pasti saya akan tekankan untuk di Fogging,” ujarnya usai menghadiri sosialisasi rekruitmen anggota TNI AL di SMKN 1 Kota Serang, Jumat, (7/2/2020).

Ia menjelaskan pihaknya menekankan kepada Dinkes Kota Serang agar responsif cepat tangani keluhan masyarakat. Sebab Januari hingga Februari ini musim hujan sehingga dan biasanya wabah DBD meningkat. Untuk itu ia meminta Dinkes Kota Serang lakuakan Fogging atau pengasapan ke seluruh kampung yang berpotensi ada virus DBD di Kota Serang.

“Kami juga berharap kepada masyarakat untuk ikut bersih-bersih lingkungan. Buang sampah pada tempatnya, selokan-selokan yang mampet agar dibersihkan,” ujarnya. (Dhe/Red)