Beranda Pendidikan Walikota Serang Lantik 124 Kepala Sekolah dan Pengawas

Walikota Serang Lantik 124 Kepala Sekolah dan Pengawas

Walikota Serang Syafrudin melantik 124 kepala sekolah dan pengawas SD dan SMP se Kota Serang.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin melantik 124 kepala sekolah, pengawas, dan penilik baik di tingkat sekolah dasar maupun menengah pertama di Kota Serang. Pelantikan tersebut diadakan di halaman kantor Walikota Serang pada Jumat (24/3/2023).

Dalam acara tersebut, Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa promosi dan rotasi adalah kewajiban pegawai negeri sipil, termasuk kepala sekolah. Ia menekankan pentingnya pengalaman, peningkatan ilmu, dan inovasi dalam menghasilkan anak didik yang berkualitas di Kota Serang.

”Promosi dan rotasi salah satu kewajiban PNS baik kepala sekolah tidak harus di satu tempat. Hal itu untuk menambah pengalaman dan ilmu. Pegawai dituntut banyak memiliki rekam jejak dan berinovasi. Sehingga sekolah di Kota Serang ini menghasilkan anak didik berkualitas,” ujarnya.

Walikota Serang Syafrudin berharap para kepala sekolah, pengawas, dan penilik yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas mereka dengan baik di tempat baru dan menghasilkan anak didik yang berkualitas.

Ia juga mengucapkan selamat menjalankan tugas di tempat baru, dan berharap mereka dapat betah dan ikhlas melaksanakan tugas tersebut.

Kepala BKPSDM Kota Serang, Karsono menyampaikan bahwa pelantikan tersebut untuk mengisi kekosongan jabatan di 29 sekolah dasar dan 3 sekolah menengah pertama.

Selain itu, terdapat juga 9 rotasi untuk sekolah menengah pertama dan 36 rotasi untuk sekolah dasar. Pengukuhan pengawas SD juga dilakukan dalam acara ini, dengan perubahan nama dari pengawas SD kecamatan menjadi pengawas Kota Serang.

Dalam pelantikan tersebut, 4 pengawas TK, 18 penilik, dan 8 orang yang dipromosikan juga dilantik, sehingga total ada 124 orang yang diambil sumpah oleh Walikota Serang Syafrudin.

“Dengan pelantikan kepala sekolah, pengawas, dan penilik yang baru ini, diharapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Serang dan membawa kemajuan bagi dunia pendidikan di Kota Serang,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini