Beranda Advertorial Walikota Serang Langsung Kerahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Walantaka

Walikota Serang Langsung Kerahkan Bantuan untuk Korban Puting Beliung di Walantaka

Penyerahan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung oleh Walikota Serang Syafrudin. (IST)

SERANG– Walikota Serang Syafrudin langsung mengerahkan bantuan kepada para korban yang terdampak angin puting beliung di linkungan Kampung Jelalang, Kelurahan Pengampelan, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Selasa (17/5/2022).

Dalam hal ini Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa seluruhnya sudah ditangani baik atap ataupun dahan yang tumbang sudah dibersihkan secara gotong royong oleh masyarakat dan dibantu oleh beberapa OPD terkait.

“Alhamdulillah sudah banyak perbaikan, kemudian korban jiwa tidak ada,” ujarnya usai meninjau langsung korban puting beliung. Dalam peninjauan hadir juga Asisten daerah I Subagyo, Kadinsos Kota Serang Poppy Nopriadi, Kadiskominfo Arif Rahman, Kepala BPBD Kota Serang Diat Hermawan.

Ia menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun terdapat 3 korban luka ringan di antaranya 1 korban patah tulang karena tertimpa pohon, 2 warga bengkak karena benturan yang cukup keras.

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Serang akan memberikan bantuan sejumlah makanan siap saji, 3 ton beras, kemudian bantuan uang tunai.

Penyerahan bantuan untuk korban bencana alam puting beliung oleh Walikota Serang Syafrudin. (IST)

“Beras saya kirim kurang lebih 3 ton yang nantinya akan dibagi per KK 25 kilogram, kemudian sekedar bantuan untuk gotong royong masyarakat diberikan secara pribadi sebanyak 10 jt, kemudian bantuan yang lain nanti akan diasessment oleh kadis perkim nanti akan didata mana yang benar-benar harus dibantu oleh pemerintah nanti kita siapkan dari BTT,” ujarnya.

“Namun kalau bisa dipersiapkan oleh masyarakat atau kecamatan mungkin bisa ditangani dahulu, namun jika tidak bisa ditangani nanti dibantu oleh Pemerintah Kota,” lanjutnya.

Walikota Serang Syafrudin juga menyampaikan akan memberikan bantuan bagi korban yang patah tulang akibat bencana angin puting beliung.

“Nanti biayanya dari kami, untuk yang patah tulang nanti kita tanya mau dibawa ke tukang urut atau ke rumah sakit,” ujarnya.(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini