Beranda Advertorial Walikota Serang Pastikan Pelaksanaan PPDB Online Berjalan Lancar

Walikota Serang Pastikan Pelaksanaan PPDB Online Berjalan Lancar

Walikota Serang Syafrudin memantau Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Kota Serang diakhir penerimaan pada 24 Juni 2021.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin meninjau langsung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMP Negeri 1 Kota Serang di akhir penerimaan pada 24 Juni 2021.

“Sengaja hari terakhir, kami ingin melihat secara langsung jumlah pendaftar, kemudian kuotanya berapa, yang harus diterima berapa,” ucapnya.

Kata dia, saat ini pelaksanaan yang ada di SMP ini ada empat jalur yakni, jalur prestasi yang disiapkan sebanyak 4 persen, apirmasi sebanyak 15 persen, perpindahan dari luar kota 5 persen dan zonasi 65 persen dari jumlah yang diterima 288 orang siswa dari jumlah pendaftar sudah 707 orang siswa.

“Sisa dari pendaftaran yang membeludak ini, akan dialihkan ke sekolah yang lain sesuai zonasi,” ucapnya.

Sedangkan untuk sistem, lanjut Syafrudin, tidak ada yang bermasalah. “Alhamdulilah di Kota Serang berjalan lancar, tidak ada masalah sistem,” jelasnya.

Sedangkan untuk sekolah swasta, kata dia, dirinya mengimbau Kepala Sekolah Negeri agar menerima siswa sesuai kuota. Kalau lebih dari kuota, ini sama saja mematikan sekolah swasta. “Kalau siswa diterima di sekolah negeri semua, sekolah swasta nanti mati. Makanya saya kesini dengan menegaskan ke kepala sekolah penuhi kuota tapi jika melebihi kuota jangan diterima,” ucapnya.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kota Serang, Wasis Dewanto menyampaikan, pelaksanaan PPDB ini tidak menemukan masalah sistem yang bermasalah, karena pihaknya sudah melaksanakan kerja sama dengan PT Teklom.

“Pada bandwidth-nya kita kerja sama dengan PT Telkom karena mereka sudah terpercaya menguasai itu, hanya kendala ada orang tua tidak menguasai teknologi. Makanya di semua sekolah membuka hard disk, bahkan pusatnya di kantornya,” ucapnya. (ADV)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini