Beranda Pemerintahan Walikota Serang Klaim Jamin Kesehatan Para Korban Banjir

Walikota Serang Klaim Jamin Kesehatan Para Korban Banjir

Forkompida tengah melakukan rapat terkait dampak banjir di Kota Serang di Aula Setda Pemkot Serang

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin menklaim akan menjamin biaya kesehatan para korban yang terdampak banjir di Kota Serang.

Hal itu disampaikan usai rapat Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Serang di Aula Setda Pemkot Serang, Jumat (4/3/2022).

Turut hadir Wakil Walikota Serang, Subadri, Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang, Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri, Kapolresta Serang, AKBP Hutapea, Kodim 0602 Serang, serta Kepala OPD terkait di lingkungan Pemerintah Kota Serang.

Dalam rapat tersebut, Syafrudin menyampaikan beberapa hal mengenai pasca banjir yang melanda Kota Serang. Ia menekankan Dinkes Kota Serang proaktif terhadap para korban yang terdampak banjir.

“Ini saya tekankan untuk Dinkes agar semua masyarakat dikontrol jangan sampai tidak terurus, karna pasti akan timbul beberapa penyakit pasca banjir,” ucapnya.

Ia mengatakan Pemkot Serang akan menjamin segala pengobatan para korban yang terdampak banjir.

“Kami akan menjamin pengobatannya, jadi tidak ada yang tidak diobati oleh Pemerintah Kota Serang, jika ada masyarakat yang di rumah sakit lain, sekalipun memang sudah sembuh dan belum dibayar, ini akan menjadi tanggung jawab Pemkot Serang yang akan membayar,” ucapnya.

Selain itu Pemkot Serang juga akan segera merevitalisasi infrastruktur dan bangunan rumah korban banjir di Kota Serang.

“Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini semua sudah terdata dan segera akan kita tindak lanjuti,” ucapnya.

Pemkot Serang sudah menyiapkan dana regulasi untuk rumah yang hancur, hanyut maupun tertimpa.

“Bagi rumah yang terdampak, baik rusak berat, sedang, ringan, Insya Allah akan kami bantu di antaranya yang rusak ringan akan disiapkan di antara angka Rp5 juta, yang sedang di angka Rp7,5 sampai Rp10 juta, yang rusak berat di angka Rp10 sampai Rp17 juta, insya Allah sudah kami siapkan untuk perbaikan,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini