Beranda Kesehatan Walikota Serang Keberatan dengan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Walikota Serang Keberatan dengan Kenaikan Iuran BPJS Kesehatan

Walikota Serang, Syafrudin memberikan keterangan kepada awak media

 

SERANG- Walikota Serang Syafrudin mengaku keberatan dengan  keputusan pemerintah pusat  menaikan tarif iuran BPJS kesehatan.
“Saya atas nama Pemerintah Kota Serang keberatan apa bila tarif BPJS kesehatan dinaikan. Sebab ini aja yang sudah menjadi beban pemerintah daerah kurang lebih Rp11,5 miliar. Dan kalau dinaikan akan lebih besar lagi,” ujarnya, Kamis (19/9/2019).

Ia mengakui Pemerintah Kota Serang belum siap untuk membayar lebih bila pemerintah pusat tetap memutuskan kenaikan tarif BPJS kesehatan. “Jadi secara keseluruhan kalau pemerintah pusat menaikan BPJS, kami belum mampu untuk menaikan membayar itu,”ujarnya.

Pemkot Serang berharap pemerintah pusat batal menaikan tarif BPJS kesehatan. Menurutnya kenaikan tersebut tidak hanya memberatkan warga sipil yang bayar mandiri tapi juga pemerintah daerah seperti Kota Serang.

Kata Walikota Serang, langkah konkrit untuk menyikapi persoalan terkait keputusan kenaikan tarif BPJS Kesehatan, Pemerintah Kota Serang akan memohon kepada pemerintah pusat untuk dapat meringankan beban pemerintah daerah, sehingga keputusan menaikan tarif BPJS kesehatan dapat dibatalkan. “Kalau sudah ada suratnya mungkin kami akan bersurat untuk tidak dinaikan. Dan inshaAllah kita juga akan berkonsultasi dengan pimpinan dewan untuk menolak kenaikan tarif BPJS kesehatan,” ujarnya

Ia juga berharap pemerintah daerah lain kompak memohon kepada pemerintah pusat agar penolakan kenaikan tarif BPJS kesehatan batal dilakukan. “Kami juga akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah lainnya untuk kompak menolak. Supaya jadi perhatian pemerintah pusat,” ujarnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini