Beranda Ramadan Walikota Serang Izinkan ASN Gunakan Randis Untuk Mudik

Walikota Serang Izinkan ASN Gunakan Randis Untuk Mudik

Walikota Serang Syafrudin

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mengizinkan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang menggunakan kendaraan dinas (randis) untuk mudik lebaran. Namun jika ada kerusakan dan kehilangan, Pemkot Serang tidak bertanggung jawab.

“Boleh, yang penting kalau hilang atau mengalami kerusakan pada kendaraan, itu di luar tanggung jawab pemerintah, jadi tanggung jawab sendiri juga,” ujarnya, Rabu (22/5/2019).

Ia menjelaskan untuk memastikan adanya tanggung jawab jika terjadi kehilangan dan kerusakan saat menggunakan randis pada mudik lebaran nanti, Pemkot akan membuat surat pernyataan terhadap ASN yang akan menggunakan randis. “Insya Allah nanti masing-masing OPD ada semacam surat pernyataan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Serang Namin mengatakan, pihaknya dari legislatif memaklumi jika Walikota mengizinkan randis digunakan untuk mudik lebaran yang notabene bukan kepentingan dinas, melainkan kepentingan pribadi dan keluarga.

“Tidak keberatan asal tadi tanggung jawab terhadap mobil dinas itu, kalau lah mobil dinas ini yang ada pada pimpinan OPD dikonsentrasikan di satu tempat, kami khawatir keamanannya. Kenapa kami memaklumi, memahami ketika di suasana idul fitri ini, kami tidak memiliki tempat representatif untuk penyimpanan mobil dinas,” ujarnya.

Menurutnya, meskipun pada tahun sebelumnya ada larangan untuk membawa randis untuk mudik dan hanya boleh dititipkan, tetapi saat ini justru lebih khawatir jika randis tersebut dikonsentrasikan di satu tempat. “Kami memaklumi kalau ini dikonsentrasikan di Puspemkot, tempat kami terbatas dan khawatir (keamanannya),” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini