Beranda Pemerintahan Walikota Serang Harap LPTQ Tingkat Kelurahan Proaktif Bentuk Karakter Anak

Walikota Serang Harap LPTQ Tingkat Kelurahan Proaktif Bentuk Karakter Anak

Walikota Serang Syagrudin bersama pengurus LPTQ. (IST)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin berharap pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Tingkat Kelurahan mampu membentuk karakter anak menjadi generasi Qurani.

Hal itu disampaikannya pada kegiatan pengukuhan LPTQ tingkat Kelurahan Se-Kecamatan Serang, yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Al-Mawaddah, Selasa (24/5/2022).

Dalam kesempatan ini Walikota Serang Syafrudin menyampaikan bahwa pembentukan LPTQ Kelurahan ini merupakan bagian dari LPTQ di Kecamatan.

“Setiap potensi anak itu berada di tingkat kelurahan dulu tentunya, baru setelah itu kita gali dan kita bimbing di tingkat kota,” ungkap Syafrudin.

Selain itu Syafrudin berharap setelah dikukuhkannya LPTQ Tingkat Kelurahan ini dapat berkontribusi dan berperan aktif dalam mendidik anak-anak agar memiliki potensi baik di bidang MTQ, maupun bidang tilawatil Quran lainnya.

“Semoga LPTQ Kelurahan ini bisa berkontribusi untuk Pemerintah Kota Serang, mencetak anak anak yang bisa mewakili Kota Serang di tingkat nasional bahkan internasional,” ujarnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini