Beranda Pemerintahan Walikota Serang Berharap Warga Proaktif Terhadap Kegiatan Donor Darah

Walikota Serang Berharap Warga Proaktif Terhadap Kegiatan Donor Darah

Walikota Serang, Syafrudin saat memberikan keterangan pers - foto istimewa

SERANG – Walikota Serang Syafrudin berharap warga Kota Serang, organisasi atau komunitas di Kota Serang proaktif mengikuti kegiatan donor darah. Karena kegiatan donor darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Donor darah ini diambil darahnya untuk disalurkan lagi kepada yang membutuhkan. Amalnya luar biasa sampai akhirat. Donor darah itu harganya lebih berharga dari pada uang, karena dapat menyelamatkan nyawa orang,” ucapnya saat membuka kegiatan donor darah yang digelar Gerakan Pemuda se-Pabuaran Paling Pool (Gaspol), Kelurahan Unyur, Kecamatan Serang, dipusatkan di Kantor Pemasaran Perumahan Mustika Estate, Kelurahan Banjar Agung, Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang, Sabtu (28/8/21). Dalam pelaksanaannya panitia menggandeng UDD PMI Kota Serang.

Ia pun berharap organisasi atau pun komunitas yang ada di Kota Serang lainnya dapat mengadakan kegiatan serupa. “Kami menyarankan mudah-mudahan organisasi, komunitas, dan masyarakat Kota Serang lainnya mau ikut donor darah di tempat tempat lain, karena manfaatnya luar biasa,” ucapnya.

Sementara itu Ketua Umum Gaspol Wawan Gunawan mengatakan, pihaknya tergerak mengadakan donor darah karena kebutuhan darah di Kota Serang semakin meningkat, terlebih di masa Pandemi Covid-19 sekarang ini, karena banyak orang yang jatuh sakit membutuhkan donor darah.
“Makanya kami hari ini mengadakan donor darah,” ujarnya.

Ia menjelaskan, jumlah anggota Gaspol sendiri sebetulnya mencapai 417 orang, namun yang mendaftarkan ikut donor 64 orang, karena menghindari kerumunan massa.

“Jadi baru sebagian kecil saja, tapi ini terbuka untuk umum juga,” ucapnya.

Wawan menyebutkan, hasil donor darah rencananya disalurkan kepada UDD PMI Kota Serang dan UDD PMI Kabupaten Serang.

“Darahnya disalurkan untuk Rumah Sakit Kota Serang, Rumah Sakit Kabupaten Serang dan khusus untuk keluarga organisasi yang terlibat di dalam kegiatan ini,” ucapnya. (Dhe/Red)