Beranda Pemerintahan Walikota Serang Berharap Pemprov Banten Tinjau Ulang Kebijakan Penutupan Wisata

Walikota Serang Berharap Pemprov Banten Tinjau Ulang Kebijakan Penutupan Wisata

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Forkopimda mengikuti rapat Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah se-Indonesia tahun 2021 melalui zoom meeting di Kantor Diskominfo Kota Serang, Senin (17/5/2021)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin berharap kepada Gubernur Banten, Wahidin Halim untuk meninjau kembali terkait intruksi penutupan wisata di wilayah Banten. Menurutnya Pemprov Banten juga harus memperhatikan pelaku ekonomi masyarakat kecil di sejumlah wisata di Banten, terutama di Kota Serang.

“Pemkot Serang akan tetap menunggu intruksi pak Gubernur tentang penutupan tempat wisata. Mungkin hari ini atau besok ada pencabutan surat edaran atau ada arahan lain. Sementara dari pusat memperbolehkan,” ucapnya usai Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bersama Forkopimda mengikuti rapat Pengarahan Presiden Republik Indonesia kepada Kepala Daerah se-Indonesia tahun 2021 melalui zoom meeting di Kantor Diskominfo Kota Serang, Senin (17/5/2021)

Dalam arahan tersebut, Syafrudin menyampaikan bahwa, rapat koordisi pada hari ini yang dipimpin langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo yang berkaitan dengan pengendalian Covid-19 dan pengendalian perekonomian masyarakat.

Untuk pengendalian Covid-19 ini, kata dia, pihaknya terus berjalan dalam arti berupaya untuk bagaimana menekan Covid-19 supaya bisa diminimalisir.

“Artinya supaya masyarakat mengerti bahwa Covid-19 ada dan menyadari juga virus ini masih ada di lingkungan kita. Sedangkan intruksi Presiden sendiri untuk bisa memperketat protokol kesehatan,” ucapnya.

Kemudian untuk arahan Presiden tentang perekonomian masyarakat tetap berjalan seperti biasa. Artinya, baik wisata maupun perekonomian lainnya berjalan seperti biasa.

“Kalau intruksi Presiden tempat wisata tidak ditutup jika wilayahnya zona kuning akan tetapi memperketat protokol kesehatan dan 50 persen dari kapasitas tempat, tapi intruksi pak Gubernur yang menutup itu adalah salah satu kewaspadaan,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini