Beranda Pendidikan Walikota Serang Berharap Kualitas SDM Santri Terus Ditingkatkan

Walikota Serang Berharap Kualitas SDM Santri Terus Ditingkatkan

Walikota Serang, Syafrudin

SERANG – Walikota Serang, Syafrudin berharap kualitas SDM para santri di pondok pesantren di Kota Serang ditingkatkan. Menurutnya para santri harus mempunyai wawasan luas terkait perkembangan kemajuan jaman.

Hal itu disampaikan usai melakukan peletakan batu pertama Pondok Pesantren Daarul Qurro’ di Kampung Rancayomas Kecamatan Curug, Kota Serang, Rabu (9/3/2022).

Peletakan batu pertama ini dilakukan sebelum dimulainya pembangunan Pondok Pesantren Daarul Qurro’ kedua, setelah Ponpes Daarul Quro’ pertama yang di wilayah Kemang sudah tidak menampung santri.

Dalam hal ini Walikota Serang menyampaikan pembangunan Ponpes ini merupakan salah satu proses pengembangan SDM di Kota Serang.

“Ponpes itu adalah salah satu pembentukan karakter anak agar menjadi lebih santun dan sopan, akan menjadi lebih mengerti dengan permasalahan keagamaan,” ucapnya.

Syafrudin mengimbau kepada seluruh masyarakat serta lembaga pemerintahan untuk mendukung pembangunan ini agar pengembangan SDM di Kota Serang tercapai.

“Ini harus mendapat dukungan dari berbagai pihak, jika hanya bisa mendukung dari materil yang sedikit, kalau dikumpulkan maka akan jadi banyak, sama halnya seperti lidi kalau satu lidi tidak kuat, tapi kalau lidinya banyak maka jadi kuat,” ucapnya.

Kemudian Syafrudin berharap kepada pimpinan Pondok Pesantren Daarul Qurro’ untuk tetap fokus dalam membina santri-santrinya karena ini dilakukan guna meningkatkan SDM di Kota Serang.

“Semoga jangan hanya Daarul Qurro’ yang sana saja yang berjalan, Ponpes yang akan dibangun inipun harus berjalan juga,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini