Beranda Gaya Hidup Walikota Serang Bangga Rizky Juniansyah Raih Tiga Medali Emas Angkat Besi Dunia

Walikota Serang Bangga Rizky Juniansyah Raih Tiga Medali Emas Angkat Besi Dunia

Wali Kota Serang Syafrudin merasa bangga putra daerah Kota Serang Rizky Juniansyah menjadi juara angkat besi Internasional Weightilifting Federation (IWF).

SERANG – Walikota Serang Syafrudin merasa bangga putra daerah Kota Serang Rizky Juniansyah menjadi juara angkat besi Internasional Weightilifting Federation (IWF). Hal tersebut terungkap pada acara audiensi di ruang kerjanya.

“Jadi Pemerintah Kota Serang merasa bangga terhadap Rizky Juniansyah yang menjadi juara dunia yang diikuti oleh 30 negara, tiga medali emas yang diraihnya sangat luar biasa. Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan bisa ditingkatkan kembali,” kata Syafrudin kepada awak media, Kamis (10/6/2021).

Sedangkan untuk apresiasi dari Pemerintah Kota Serang, pihaknya sudah memperintahkan kepada pihak terkait untuk memfasilitasi apa yang menjadi kebutuhannya. Baik latihan maupun lainnya akan dipenuhi. “Hal-hal lain juga akan kami fasilitasi,” ucapnya.

Kemudian untuk ke depannya, pihaknya juga akan melakukan pembinaan dari Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia(PABSI) yang diketuai oleh Hari W Pamungkas. “Insya Allah dari Pemerintah Kota Serang akan ada perhatian khusus karena ini prestasi yang sangat membanggakan sekali,” ucapnya.

Kemudian untuk dukungan terhadap atlet yang ada di Kota Serang, secara umum pihaknya mendukung karena ada wadahnya di KONI Kota Serang.

Atlet Angkat Besi Rizky Juniansyah merasa belum puas atas prestasi yang diraih. Ia juga membeberkan rahasia dirinya medapatkan juara. Kata dia, latihan harus benar-benar teratur serta semuanya harus terjaga.

“Di masa pandemi ini juga kita tidak boleh lengah, harus benar-benar safety, kesehatan juga sangat penting. Kalau target selanjutnya mempertahankan yang sudah diraih dan meningkatkan kembali prestasinya,” ucapnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini