Beranda Advertorial Walikota Serang Apresiasi EO Wedding yang Bantu Pasangan Muda Terkendala Biaya

Walikota Serang Apresiasi EO Wedding yang Bantu Pasangan Muda Terkendala Biaya

Walikota Serang Syafrudin bersama pasangan pengantin. (IST)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin mengapresiasi kepada pengusaha jasa dekorasi pernikahan Masda Project Banten dan Erica Anca. Karena mereka bantu pasangan muda Kota Serang yang terkendala biaya pernikahan.

Syafrudin mengatakan pasangan muda asal Kota Serang yakni Kunia Al Fandi dan Irmawati mendapatkan hadiah nikah gratis dari Masda Project Banten dan Erica Anca. Hadiah ini didapatkan karena pasangan tersebut hafal surat Yasin.

Pernikahan tersebut dilangsungkan di gedung serbaguna Duce Function Hall, Cipocok Jaya, Kota Serang, Provinsi Banten, Rabu (24/8/2022). Semua biaya pernikahan kedua mempelai mulai dari mas kawin, dekorasi yang menghabiskan ratusan juta rupiah diberikan gratis oleh pengusaha Masda Project Banten dan Erica Anca, beserta vendor lainnya. Dalam acara tersebut, istri Walikota Serang Ade Jumaiyah Syafrudin juga turut hadir.

“Dari Pemerintah Kota Serang mengapresiasi dengan adanya nikah gratis ini. Dan mudah-mudahan program ini terus berjalan. Sehingga pasangan muda yang terkendala biaya bisa terbantu menggapai impian bisa nikah,” ujarnya.

Walikota Serang Syafrudin menjadi saksi pernikahan. (IST)

Sementara itu Kurnia mengaku, tidak menyangka dirinya mendapatkan hadiah gratis nikah yang menghabiskan ratusan juta rupiah tersebut. Konsep pernikahan yang mewah ini juga menjadi impian dari pasangan muda asal Kota Serang ini.

“Memang awalnya kami sudah merencakan pernikahan, tapi tahun depan. Qodarullah kami diberikan rezeki untuk melangsungkan pernikahan kami dengan cepat,” katanya.

Ia menuturkan, dirinya mendapat hadiah nikah gratis berkat jadi pemenang menghafal surat Yasin. Bahkan hafal Al-Qur’an ini juga tidak hanya dilakukan oleh Kurnia yang menjadi syarat, namun juga dilakukan oleh pasangannya Irma agar mendapatkan hadiah.

“Alhamdulillah surat yasin sering kami baca setiap malam Jumat, jadi sudah hafal cukup banyak. Ini juga kami tidak mengeluarkan biaya apa pun,” ujarnya.

Owner Masda Project Banten, Huda Masda mengatakan gelaran nikah gratis untuk sepasang kekasih yang merupakan warga Kota Serang ini adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, acara yang sama juga digelar pada tahun 2020 yang lalu dengan mengambil tempat berbeda.

“Alhamdulillah tahun ini bisa menggelar nikah gratis lagi dengan konsep yang lebih matang dan lebih meriah,” terangnya.

Ia menuturkan, acara nikah gratis ini adalah wujud rasa pedulinya kepada masyarakat Kota Serang dan dalam rangka berbagi kebahagiaan kepada seluruh masyarakat Kota Serang. Ide nikah gratis ini juga adalah ide yang dia miliki sendiri.

“Kebetulan bulan Agustus ini juga adalah hari kebahagiaan seluruh masyarakat Indonesia karena memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia,” tuturnya.

Untuk menggelar acara nikah gratis ini, Masda Project Banten menggandeng Erika Anca dan para vendor lainnya serta didukung juga oleh Walikota Serang untuk menyukseskan acara nikah gratis part 2 di Kota Serang.

Pasangan yang beruntung mendapat nikah gratis adalah pemenang hasil seleksi dari ratusan pasangan yang mendaftar. Syarat yang paling utama bagi pemenang adalah harus hafal surat Yasin atau al Mulk.

“Kenapa harus hafal surat Yasin atau al Mulk? Karena lelaki akan jadi imam dalam keluarga,” ujarnya. (Advertorial)