Beranda Pemerintahan Walikota Minta DPUTR Cilegon dalam Membangun Infrastruktur Taat Aturan

Walikota Minta DPUTR Cilegon dalam Membangun Infrastruktur Taat Aturan

Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyampaikan sambutan

CILEGON  – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) mengadakan forum perangkat daerah dengan tema “Percepatan Pembangunan Infrastruktur dan Tata Ruang Untuk Memantapkan Daya Saing Daerah” yang bertempat di Premiere Resto Cilegon, Kamis (12/3/2020).

Dalam sambutannya, Walikota Cilegon, Edi Ariadi menyampaikan bahwa pembangunan infrastruktur mempunyai peranan penting dalam perkembangan nasional di berbagai bidang.

“Pembangunan infrastruktur memegang peranan yang sangat penting dalam pembangunan nasional, penyediaan infrastruktur bidang pekerjaan umum berfungsi untuk mendukung pertumbuhan dan perkembangan berbagai bidang terutama bidang ekonomi, sosial, dan budaya,” ujarnya.

Lebih lanjut, Edi juga mengimbau kepada DPUTR agar menjalankan kegiatan-kegiatannya yang telah direncanakan sesuai prioritas dan aturan yang berlaku.

“Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJM) tahun pertama atau tahun 2015 telah mengemban tugas penyelesaian kegiatan prioritas daerah, misalnya seperti pembangunan jalan lingkar utara, pembangunan gedung 6 lantai, pembangunan kolam retensi, penanganan jalan strategis kota yang semuanya harus bisa dijalankan sesuai dengan aturan yang berlaku,” pungkasnya.

Selain itu, Edi juga berharap dengan adanya forum OPD DPUTR Kota Cilegon ini akan lebih mensinergikan perencanaan pembangunan baik secara top down dan bottom up, sehingga rencana kerja DPUTR Kota Cilegon akan lebih selaras dengan usulan masyarakat dan mampu menyelesaikan persoalan terkait infrastruktur.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini