Beranda Kesehatan Walikota Minta Dinkes Cilegon Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Walikota Minta Dinkes Cilegon Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Kesehatan mengadakan acara Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 - foto istimewa

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Dinas Kesehatan mengadakan acara Forum Perangkat Daerah Tahun 2020 dengan Tema “Promotif Preventif Membentuk Sumber Daya Manusia (SDM) Unggul ”yang di adakan di Hotel Horison Forbis, Senin (9/3/2020).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengajak kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon untuk lebih memperkuat langkah-langkah dalam hal menjaga kesehatan, terutama dalam hal promotif dan preventif.

Edi juga mengatakan bahwa dalam hal tersebut adalah hal yang sangat penting karena mengacu kepada kesehatan seseorang.

“Ada 4 langkah dalam kesehatan yaitu Promotif, Preventif, Duratif, dan Rehabilitatif, dalam hal ini yang harus lebih diperkuat adalah di Promotif dan Preventif karena hal ini mengacu kepada kesehatan dan meningkatkan angka harapan hidup seseorang,” terang Edi.

Selain itu, Edi mengajak kepada Forum Perangkat daerah (FPD) Kota Cilegon untuk bersama-sama membangun dan menciptakan Kota Cilegon untuk menjadi lebih bagus dari tahun sebelumnya.

“Saya berharap dengan adanya forum ini mudah-mudahan semua bisa bersama-sama menciptakan Kota Cilegon terutama dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) agar supaya lebih bagus dari pada tahun tahun sebelumnya,” katanya.

Edi mengimbau kepada FPD pada tahun 2021 untuk lebih meningkatkan kegiatan yang ada, terutama kegiatan yang sudah menjadi proritas. “Itu agar sesuai dengan sasaran yang sudah ada,” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini