Beranda Advertorial Walikota Helldy Didaulat Sebagai Dewan Pembina DPC GRANAT Kota Cilegon

Walikota Helldy Didaulat Sebagai Dewan Pembina DPC GRANAT Kota Cilegon

Walikota Cilegon, Helldy Agustian didaulat sebagai DPC Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Cilegon

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian didaulat sebagai Dewan Pembina Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Nasional Anti Narkotika (GRANAT) Kota Cilegon.

Ketua DPC GRANAT Kota Cilegon Ahmad Kusnadi mengaku sudah melakukan audiensi dengan Wali Kota Cilegon terkait kesediaannya menjadi bagian dari keluarga besar GRANAT.

“Kami meminta khusus kepada beliau dan alhamdulillah Pak Wali bersedia untuk menjadi Ketua Dewan Pembina DPC GRANAT Kota Cilegon ini,” kata Ahmad Kusnadi, Rabu (24/4/2024).

Dalam pertemuan dengan Walikota, kata dia, pihaknya sekaligus memperkenalkan eksistensi GRANAT di tengah masyarakat.

“Kami bilang bahwa GRANAT sudah ada di Kota Cilegon, dan kami meminta kesediaan beliau untuk menjadi pembina,” tandasnya.

Dikatakan Ahmad Kusnadi, GRANAT berkomitmen untuk terus memberikan edukasi kepada masayrakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Komitmen itu, kata dia, sejalan dengan upaya pemerintah dalam menekan perkembangan dan peredaran narkoba di Kota Cilegon.

“Kita ketahui bahwa Kota Cilegon adalah pintu gerbang Pulau Jawa sekaligus jembatan menuju Sumatera. Kondisi itu sangat riskan akan masuknya barang haram tersebut. Untuk itu kami akan berupaya semaksimal mungkin membangun sinergitas dengan seluruh stakeholder dalam upaya menekan perkembangan narkoba di Kota Cilegon,” tegasnya.

Ketua DPD GRANAT Provinsi Banten Budi Tjoeanda menyambut baik kesediaan Wali Kota Helldy untuk ikut membina generasi muda di Cilegon secara khusus dan Banten pada umumnya agar terhindar dari bahaya narkoba.

Menurut Budi, salah satu inisiatif yang akan dilakukan dalam waktu dekat adalah pembuatan gerbang Kota Cilegon yang bertuliskan “Anda Memasuki Kawasan Bebas Narkoba”. Rencananya, gerbang tersebut akan menjadi simbol perlawanan terhadap penyalahgunaan narkoba di Kota Cilegon.

“Dengan adanya gerbang seperti itu, diharapkan masyarakat dan para bandar narkoba akan merasa terpantau, sehingga bisa mengurangi peredaran narkoba di kota ini,” ungkapnya.

Sementara itu Wali Kota Cilegon Helldy Agustian menegaskan komitmennya bersama DPC GRANAT Kota Cilegon dalam memerangi peredaran narkoba. “Tentunya kami memiliki semangat yang kuat untuk bersama memerangi penyalahgunaan narkoba di Kota Cilegon demi masa depan generasi bangsa kita,” harapnya. (Adv)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News