Beranda Peristiwa Walikota Harap Pelajar Pahami Sejarah Perjuangan Banten

Walikota Harap Pelajar Pahami Sejarah Perjuangan Banten

618
0
Walikota Serang Syafrudin melepas pelajar yang mengikuti napak tilas sejarah perjuangan Banten. (Ade/bantennews)

 

SERANG– Walikota Serang Syafrudin berharap para generasi muda mampu memahami sejarah peninggalan perjuangan Kesultanan Banten.
“Napak tilas Kesultanan Banten, tujuannya mengingatkan masyarakat Banten tentang perjuangan kesultanan Banten dalam mengisi kemerdekaan ini,” ujarnya usai melepas ratusan peserta kegiatan napak tilas kesultanan Banten di halaman Benteng Surosowan di Banten Lama, Kota Serang, Rabu (26/2/2020).

Ia menjelaskan para peserta yang terdiri dari para pelajar, organisasi kepemudaan dan mahasiswa di Kota Serang tersebut mampu meningkatkan rasa nasionalisme dan patriotisme. Kemudian semual elemen masyarakat dari pelajar, pemerintah, TNI-Polri bersinergis bersama meningkatakan tupoksinya dalam mengisi kemerdekaan Indonesia. “Semoga para pelajar se kota Serang untuk selalu meningkatakan kualitasnya, sehingga ke depan menjadi lulusan yang berkualitas. Karena kemiskinan identik dengan kebodohan tidak sekolah, maka dalam mengisi kemerdekaan ini para pelajar belajar sungguh-sungguh. Para pgawai ASN dapat bekerja dengan lebih baik, TNI-Polri juga dapat bekerja lebih baik. Sehingga Kota Serang dan masyarakat Indonesia ini sejahtera dan kondusif,” ucapnya.

Untuk diketahui para peserta napak tilas kurang lebih 500 orang. Mereka menyusuri tempat-tempat bersejarah kesultanan Banten sejauh 12 Kilometer mulai dari Banten Lama, pasar Karangantu, Pabean, lingkungan Kenari, Tasikardi, dan balik lagi ke Banten Lama. Kegiatan tersebut dilkukan dua tahun sekali. (Dhe/Red).