Beranda Pendidikan Walikota : Guru Ngaji di Kota Serang Insya Allah Masuk Surga

Walikota : Guru Ngaji di Kota Serang Insya Allah Masuk Surga

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan sambutan kepada para guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) di Aula Kantor Kemenag Kota Serang, Ciwaru, Kota Serang.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin akan memberikan tunjangan kepada para guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) di Kota Serang. Maka ia berharap kualitas guru Taman Pendidikan Quran (TPQ) mampu mengurai persoalan peserta didik di Kota Serang.

Hal tersebut terungkap saat membuka kegiatan Uji Kompetensi Guru TPQ di Aula kantor Kementerian Agama Kota Serang, Ciwaru, Kota Serang, Sabtu (12/3/2022).

Walikota Serang Syafrudin menyampaikan meskipun pendidikan TPQ ini pendidikan non formal akan tetapi kegiatan uji kompetensi guru TPQ ini bagus. Karena guru sangat berperan besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa, kehidupan masyarakat Kota Serang.

“Uji kompetensi ini tentunya sangat penting, apalagi uji kompetensi TPQ ini, masa ngajar muridnya mengaji tapi gurunya tidak bisa ngaji, oleh karena itu hari ini diadakan uji kompetensi guru,” ucapnya.

Ia berharap semua guru TPQ yang mengikuti UKG sesuai dengan kompetensinya dan profesi keahliannya. Sehingga menghasilkan murid-murid yang berkarakter, kompeten dan memiliki kepribadian serta akhlak yang baik.

“Karena memang sebaik-baiknya orang itu yang dapat mengajarkan yang dapat mengamalkan Al-Quran, insya Allah semua gurunya masuk surga,” ucapnya.

Selain itu Walikota Serang turut mendukung kesejahteraan guru TPQ di Kota Serang, ia mengimbau kepada ketua Badan Koordinasi (Badko) untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Serang agar Guru TPQ di Kota Serang juga mendapat perhatian lebih.

“Meskipun pendidikan non formal akan tetapi Guru TPQ juga merupakan guru ngaji yang harus disejahterakan, saya mengimbau kepada ketua Badko untuk terus koordinasi, agar nanti seluruh guru TPQ di Kota Serang mendapat tunjangan,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini Walikota Serang didampingi Kepala Kemenag Kota Serang Abdul Rojak, Ketua Badko TPQ Kota Serang Laelatul Nuroh, serta diikuti oleh seluruh Guru TPQ yang ada di Kota Serang. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini