Beranda Kesehatan Walikota dan Wakil Walikota Serang Gagal Divaksin Covid-19

Walikota dan Wakil Walikota Serang Gagal Divaksin Covid-19

451
0
Walikota Serang Syafrudin saat menjalani pemeriksaan awal sebelum divaksin Covid-19.

SERANG – Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuluddin gagal saat mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap dua di RSUD Kota Serang, Selasa (9/2/2021). Mereka gagal divaksin lantaran tidak lolos saat cek kesehatan.

Sementara pejabat yang telah divaksinasi antara lain Sekretaris Daerah Kota Serang Nanang Saefudin dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Serang, Wahyu Budi Kristiawan.

Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin belum bisa divaksinasi karena faktor kesehatan, Walikota Serang Syafrudin gagal divaksinasi karena gula darah (Blood Glucose) yang cukup tinggi.

Walikota Serang Syafrudin menjelaskan tahapan dirinya dari cek tekanan darah, screening hingga pemeriksaan kondisi tubuh. “Vaksin ini begitu datang tidak langsung dicos, jadi diperiksa dulu tensi kita alhamdulillah, kemudian diwawancara screening itu ada 14 pertanyaan kemudian diperiksa tekanan darah saya normal ternyata setelah dicek gula darah 290 jadi tidak bisa divaksin hari ini,” ucapnya.

Sementara Wakil Walikota Serang Subadri gagal divaksin karena memiliki penyakit penyerta. Sehingga belum bisa divaksin. “Kali ini saya tidak bisa divaksin, karena saya masih mengonsumsi obat pengencer darah dan lainnya. Kemudian saya juga sejak 2019 mengidap penyakit jantung koroner. Itu doang hambatannya. Padahal saya tuh seneng pengen divaksin. Tapi karena penyakit ini belum bisa,” ucapnya. (Dhe/Red)