Beranda Pemerintahan Walikota Cilegon Tutup Seleksi Tilawatil Qur’an di Rawa Arum

Walikota Cilegon Tutup Seleksi Tilawatil Qur’an di Rawa Arum

Walikota Cilegon, Helldy Agustian menghadiri kegiatan penutupan Seleksi Tilawatil Qu'ran tingkat Kelurahan Rawa Arum

CILEGON – Walikota Cilegon, Helldy Agustian menghadiri kegiatan penutupan Seleksi Tilawatil Qu’ran tingkat Kelurahan Rawa Arum yang berlokasi di Halaman Mushola Riyatul Jannah Linkungan Tegal Wangi,  Kecamatan Grogol, Selasa (5/10/2021).

Dalam sambutannya, Helldy mengatakan kelurahan perlu meningkatkan pembinaan terhadap Qori’ dan Qori’ah.

“Saya minta untuk setiap kelurahan agar supaya terus memberikan peningkatan pembinaan kepada Qori’ dan Qori’ahnya agar supaya menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Helldy menyampaikan dengan adanya Seleksi Tilawatil Quran ini dapat menemukan Qori dan Qori’ah yang berkualitas.

“Dengan adanya Seleksi Tilawatil Quran tingkat kelurahan ini saya harap bisa mendapatkan dan menciptakan Qori’ dan Qori’ah yang berkualitas untuk kota Cilegon,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Helldy berharap setiap kelurahan mempunyai generasi muda yang Qur’ani dan berakhlakul karimah.

“Saya berharap adanya STQ di setiap kelurahan ini bisa mendatangkan generasi –  generasi muda Kota Cilegon yang qur’ani dan berakhlakul karimah,” harapnya.

Sementara itu, Lurah Kelurahan Rawa Arum, Saptunji menyampaikan terdapat 69 peserta yang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an.

“Pada Seleksi Tilawatil Quran ini terdapat 69 peserta yang mengikuti dan terbagi dari beberapa lingkungan di kelurahan Rawa Arum,” ujarnya.

Saptunji berharap adanya STQ bisa meningkatkan iman dan takwa bagi generasi muda. “Saya ingin semua masyarakat khusunya generasi – generasi muda di Kelurahan Rawa Arum ini agar supaya gemar membaca Al-Qur’an, diharapkan dengan gemar membaca Al-Qur’an bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita,” Pungkasnya.

Acara itu ditutup secara langsung oleh Wali Kota Cilegon  yang di dampingi Asisten Daerah I Kota Cilegon, Tatang Muftadi, dan Kabag Kesra, Rahmatullah.

(Red)