Beranda Pemerintahan Walikota Cilegon Serah Terimakan Bangunan SDN 2 Biromaru ke Pemkab Sigi

Walikota Cilegon Serah Terimakan Bangunan SDN 2 Biromaru ke Pemkab Sigi

Walikota Cilegon, Edi Ariadi menandatangani prasasti bangunan SDN II Biromaru. (istimewa)

SIGI – Walikota Cilegon, Edi Ariadi bersama dengan jajaran pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon Cilegon dan PT Krakatau Posco meresmikan pemanfaatan SDN 2 Biromaru, di Desa Mpanu, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, Jumat (28/6/2019) kemarin.

Peresmian wadah pendidikan yang terdiri dari 6 ruang kelas, 1 ruang guru dan 1 ruang kepala sekolah yang dilengkapi wastafel dan kamera CCTV itu sekaligus dirangkaikan dengan serah terima bangunan sekolah kepada Pemerintah Kabupaten Sigi.

Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, kunjungan pihaknya ke lokasi itu dalam rangka menyalurkan donasi untuk korban gempa dan tsunami pada Oktober 2018 silam yang telah dihimpun melalui PMI Kota Cilegon.





“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Cilegon kami ikut berbela sungkawa atas musibah yang terjadi beberapa waktu lalu yang menimpa Donggala dan Palu. Selain SDN 2 Biromaru ini, di Kota Palu juga mendapatkan donasi dari Kota Cilegon yang disalurkan juga untuk pembangunan kembali sekolah PAUD, mushola, perahu serta alat tangkap bagi nelayan juga sudah selesai dikerjakan. Termasuk untuk mendukung operasional markas PMI di Kabupaten Sigi dan Kota Palu dalam bentuk roda dua,” ujarnya.

Edi menyampaikan, sejak terjadinya gempa tsunami dan likuefaksi tanah di beberapa Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu, Pemkot Cilegon langsung meresponnya dengan mengajak kepada seluruh elemen masyarakat untuk peduli Sulteng.

“Alhamdulillah, tingginya tingkat kepedulian dari elemen masyarakat, ASN dan kalangan industri di Kota Cilegon, terkumpul dana sebesar Rp2,3 miliar yang dihimpun melalui PMI Kota Cilegon. Sementara, penyaluran donasi dari sejumlah elemen masyarakat dan kalangan industri yang langsung disalurkan juga nilainya mencapai miliaran rupiah,” terangnya.

Walikota Cilegon Edi Ariadi berfoto bersama pengurus PMI Cilegon dan perwakilan dari PT Krakatau Posco dan PT KPSE. (istimewa)

Turut didampingi Direktur HR dan GA Krakatau Posco, Presdir PT KPSE serta Wakil Ketua PMI Kota Cilegon, Erwin Harahap, Walikota juga menyempatkan diri memantau langsung kondisi ruangan kelas dan perangkat penunjang di dalamnya.

Sementara itu Bupati Sigi, Muhamad Irwan Lapa mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kota Cilegon, industri serta seluruh elemen masyarakat Cilegon yang telah membantu pemulihan pasca gempa di Palu.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh elemen masyarakat Cilegon, industri, Pemerintah Kota Cilegon dan PMI Kota Cilegon atas kepeduliannya membantu saudara kami yang tahun lalu ditimpa musibah bencana gempa,” katanya. (dev/red)