Beranda Pemerintahan Walikota Cilegon Segera Rotasi Pejabat

Walikota Cilegon Segera Rotasi Pejabat

Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi menyatakan segera melakukan rotasi dan mutasi pejabat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cilegon. Ini dikarenakan banyak  jabatan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkot Cilegon yang kosong dan dijabat pelaksana tugas (Plt). Sehingga banyak di antara pejabat merangkap jabatan.

“Sekarang sedang diurus, sedang diurus,” ujar Edi, Jumat (1/3/2019).

Dia menyatakan saat ini Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) Pemkot Cilegon sedang bekerja untuk mengatur dan menempatkan posisi ASN sesuai dengan kebutuhan.

“Sedang diurus (Baperjakat-red). Sedang dibicarakan,” ungkapnya.

Namun begitu Edi enggan membeberkan lebih banyak. Dia menyatakan bila selesai segera mengumumkan rotasi mutasi pejabat dalam waktu dekat.

“Waktunya nanti lah,” ucapnya seraya enggan memberikan komentar lagi kepada wartawan.

Terpisah, Ketua DPRD Kota Cilegon Fakih Usman Umar menyarankan kepada Walikota Cilegon, Edi Ariadi agar segera melakukan mutasi rotasi pejabat dan ASN di OPD.

Ini dilakukan supaya kinerja pemerintah setempat berjalan dengan maksimal. Sebab, banyak jabatan di OPD Cilegon kosong.

“Saya kira mutasi bisa segera dilaksanakan. Kan sekarang banyak jabatan di OPD itu dijabat Plt. Jadi mutasi jabatan itu perlu disegerakan,” terangnya.

Dia menuturkan kinerja Pemkot Cilegon perlu segera dilaksanakan guna mengejar realisasi program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021.

“Program RPJMD harus segera diselesaikan demi kepentingan masyarakat,” imbuhnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini