Beranda Peristiwa Walikota Cilegon Minta Masyarakat Terapkan Hidup Sehat dan Pakai Masker

Walikota Cilegon Minta Masyarakat Terapkan Hidup Sehat dan Pakai Masker

Walikota Cilegon Edi Ariadi saat menerima bantuan. (Usman/bantennews)

 

CILEGON – Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengajak  masyarakat untuk tetap menerapkan pola hidup bersih untuk mencegah penularan Covid-19.

“Di tengah wabah Covid-19 ini, kita harus menarapkan pola hidup bersih untuk memeranginya, selain kita juga harus menjaga jarak dan tidak lupa menggunakan masker dalam melakukan aktivitas di luar rumah,” terang Edi saat menerima bantuan dari PT Krakatau Steel dan PT Indo Raya Tenaga i kantor Sekertariat Gugus Tugas Kota Cilegon / BPBD Kota Cilegon, Jumat (9/5).

Edi Ariadi menyatakan bantuan yang diterima akan disalurkan kepada masyarakat dan tenaga medis di Kota Cilegon.

“Saya ingin bantuan ini bisa ke masyarakat juga yah, karena saya lihat masyarakat ini masih kurang patuh terhadap pemakaian masker dan sebagainya, jadi nanti kita bakal pilih mana yang kita bisa berikan untuk masyarakat nanti, tapi nanti kita atur juga agar bisa dibagi untuk masyarakat dan tenaga medis yang ada di Kota Cilegon,” katanya.

Sementara itu, Direktur Produksi PT Krakatau Steel, Djoko Muljono berharap dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

“Saya harap dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon ini,” tuturnya.

Lebih lanjut, Djoko juga menyebutkan jumlah bantuan yang diberikan kepada Pemkot Cilegon berjumlah 267.000 masker dan 14.000 sarung tangan.

“Bantuan yang diberikan berjumlah 267.000 masker dan 14, 000 sarung tangan, masker ini ada 3 macam Surgicel Mask 240,000, KN95 Mask 10,000 Protektif PM 2,5 Mask 3,000, sarung tangan/Gloves 14.000,” terangnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini