Beranda Pemerintahan Walikota Cilegon Minta Masyarakat Jadikan Olahraga Kebutuhan Hidup

Walikota Cilegon Minta Masyarakat Jadikan Olahraga Kebutuhan Hidup

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar acara senam massal sekaligus Upacara Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang ke - 36

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar acara senam massal sekaligus Upacara Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang ke – 36 tingkat Kota Cilegon 2019. Tujuannya yakni guna membangun prestasi menuju pembangunan olahraga yang meluas ke semua lapisan masyarakat. Kegiatan diadakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Senin (9/9/2019).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang menjadi pembina upacara mengatakan, peringatan Haornas ke-36 ini merupakan ajang semangat untuk membangun olahraga dengan melakukan olahraga secara rutin.

“Tema besar Haornas tahun ini adalah ‘ayo olahraga, dimana saja, kapan saja’ yang mengandung makna bahwa olahraga itu mudah, dan dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, sehingga tidak ada kata malas dalam melakukan olahraga,” ujarnya.

Edi menjelaskan bahwa untuk mewujudkan kualitas atlet terbaik di Kota Cilegon, pihaknya mengajak kepada masyarakat dan pemerintah untuk perbesar calon-calon olahragawan potensial dan berbakat untuk memperkuat fondasi olahraga nasional yang berdaya saing.

“Budaya olahraga tidak dapat tumbuh secara instan, tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkesinambungan dimulai dari lingkungan terkecil sampai dengan komunitas masyrakat yang lebih besar, oleh karena itu sangat diperlukan peran aktif serta dukungan aktivitas dari para aparatur pemerintah mulai dari RT, RW, Camat sampai ke tingkat pemerintah kota, pemerintah provinsi hingga pemerintah pusat. Dan semua itu sangat diperlukan langkah nyata dalam pergerakan menfasilitas serta mengedukasi masyarakat kita agar memahami ari berolahraga dalam kehidupan sehari-hari,” terangnya.

Edi juga ingin gerakan ayo olahraga bisa mengatasi permasalahan rendahnya derajat kebugaran masyrakat di Indonesia khususnya di Kota Cilegon.

“Permasalahan terbesar saat ini yaitu derajat kebugaran masyarakat Indonesia masih rendah. Oleh karena itu, olahraga harus dijadikan kebutuhan hidup dan menjadi gaya hidup kita agar tetap sehat dan bugar, dan semoga kedepannya dengan terselenggaranya kegiatan ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga,” ungkapnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini