Beranda Advertorial Walikota Cilegon Membuka Pelatihan Manajemen PPTK

Walikota Cilegon Membuka Pelatihan Manajemen PPTK

Walikota Cilegon, Helldy Agustian memberi cendera mata ke Walikota Bogor, Arya Bima Sugiarto

BOGOR – Walikota Cilegon, Helldy Agustian pada Senin (1/11/2021) membuka pelatihan Manajemen PPTK (Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan) yang dilaksanakan di Kota Bogor, Jawa Barat. Dalam sambutannya Walikota menyampaikan bahwa dalam penyusunan RKA dan DPA, perencanaan adalah faktor yang paling krusial untuk dilakukan.

Setiap program kegiatan perangkat daerah harus benar-benar tepat sasaran dan menjawab seluruh isu yang menjadi urusan atau kewenangan dari perangkat daerah tersebut. Setiap program kegiatan yang dilakukan oleh perangkat daerah harus berkorelasi dengan visi, misi dan rencana strategis daerah. Untuk itu diperlukan sebuah metode pengontrolan dan evaluasi terhadap kinerja organisasi maupun sumber daya manusia yang terlibat di dalamnya.

“Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan saya harapkan nanti menggunakan e-sakip ini mulai dari perencanaan, pelaksanaan, hingga evaluasi terhadap program maupun kegiatan yang mencerminkan rencana strategis daerah,” ujarnya.

Aplikasi e-sakip atau elektronik standar akuntabilitas kinerja instansi pemerintah adalah sebuah tools yang memberikan kemudahan para PPTK dalam melakukan pengelolaan program/kegiatan. Melalui e-sakip, perencanaan kegiatan, pelaksanaan, maupun evaluasi bisa sangat mudah dilakukan. E-sakip sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan secara mandiri oleh ASN Kota Cilegon.

Selain itu Walikota Cilegon juga memberikan motivasi kepada para peserta untuk mengubah mindsetnya agar bekerja secara luar biasa dan penuh inovasi. “Saya ingin dari pelatihan ini muncul inovasi-inovasi baru untuk Cilegon,” ucapnya.

Dalam pelatihan itu juga Walikota Bogor, Arya Bima Sugiarto menjadi keynote speaker yang menyampaikan paparan tentang Implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja di Pemerintah Kota Bogor sebagai salah satu bentuk benchmarking bagi para peserta pelatihan.

Kepala BKPP Kota Cilegon, Tb Heri Mardiana dalam laporannya menyampaikan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memenuhi kompetensi teknis para pejabat pelaksana teknis kegiatan, khususnya dalam penerapan sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah di Kota Cilegon. Peserta yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 37 orang dengan sasaran utama para pejabat sekretaris perangkat daerah.

(Adv-Clg/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini