Beranda Pemerintahan Walikota Cilegon : Lelang Pekerjaan OPD di 2020 Paling Lambat Februari

Walikota Cilegon : Lelang Pekerjaan OPD di 2020 Paling Lambat Februari

Walikota Cilegon, Edi Ariadi. (Foto : Gilang)

CILEGON – Walikota Cilegon Edi Ariadi menyebutkan bahwa pihaknya akan memprioritaskan sejumlah program strategis daerah yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2016-2021. Realisasi Jalan Lingkar Utara (JLU) dan pembangunan Pelabuhan Warnasari ditenggat terjadi percepatan di awal tahun 2020 ini.

“Pokoknya kita ingin ngerjain yang besar-besar lah, seperti JLU, Warnasari termasuk (Gedung Sekretariat Daerah) enam lantai. Prinsipnya saya ingin semua bisa cepat selesai,” ujar Edi di ruang kerjanya, Jumat (3/1/2020) kemarin.

Edi berharap mutasi, rotasi dan promosi Aparatur Sipil Negara (ASN) beberapa hari yang lalu akan berpengaruh pada kinerja Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemerintah daerah dalam percepatan realisasi program.

“Senin (6/1/2020) nanti akan ada penyerahan DIPA (Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran), makanya nanti saya akan minta kepada OPD yang belum menyelesaikan pekerjaan strategis, Februari paling lambat harus sudah dilelangkan dan dikerjakan,” tambahnya.

Soal waktu lelang dan pelaksanaan pekerjaan program strategis itu, lanjut Edi, pihaknya tidak mau main-main. Seluruh pekerjaan menurutnya harus dapat segera terlaksana sesuai dengan perencanaan sehingga penujukkan langsung lantaran persoalan gagal lelang tak lagi terulang.

“Yah pokoknya di Februari itu, itu sudah paling lambat dilelangkan untuk secepatnya dikerjakan. Itu saja,” katanya lagi. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini