Beranda Pemerintahan Walikota Cilegon : Kecintaan Membaca dan Mempelajari Al-quran Harus Dimulai dari Anak-anak

Walikota Cilegon : Kecintaan Membaca dan Mempelajari Al-quran Harus Dimulai dari Anak-anak

Walikota Cilegon Edi Ariadi melantik Dewan Hakim STQ 2019

CILEGON – Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) 2019 akan dilaksanakan oleh Lembaga Pengambangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Cilegon mulai Minggu (17/11/2019).

Dalam mempersiapkan pelaksanaan STQ 2019, Walikota Cilegon Edi Ariadi melantik Dewan Hakim STQ 2019. Pelantikan dilakukan di Halaman Kantor Walikota Cilegon, Jumat (15/11/2019).

Setelah melakukan pekantikan, Walikota Cilegon Edi Ariadi memberikan ucapan selamat kepada 80 Dewan Hakim STQ 2019 dan memberikan sambutan untuk kegiatan STQ 2019.

Dalam sambutanya, Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan bahwa peserta yang mengikuti STQ kali ini berjumlah sebanyak 304 yang terdiri dari putra dan putri asli Cilegon.

“Mari kita jadikan penyelenggaraan seleksi tilawatil quran ini tidak hanya sifatnya seremonial belaka, namun kita harus bisa menanamkan rasa cinta sejenak dini bagi generasi muslim dalam mempelajati Al-quran, meningkatkan potensi, minat dan bakat serta menjadikan insan yang unggu dan cerdas dalam segala disiplin ilmu pengetahuan,” kata Edi.

Lanjutnya, Edi mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian yang tak terpisahkan dari program pemerintah, khususnya dalam pembangunan moral bangsa.

“Oleh karena itu, kecintaan membaca dan mempelajari Al-quran ini harus kita tubuh kembangkan di kalangan anak-anak kita melalui pengajian yang dilaksanakan di tiap-tiap rumah, musholah, masjid, madrasah, taman kanak-kanak Al-quran dan taman pendidikan Al-quran, serta melalui kegitan STQ yang dilakukan mulai dari tingkat kelurahn, kecamatan sampai dengan tingkat nasional bahkan internasional,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaan STQ kali ini, Edi berharap bisa menjadikan Kota Cilegon sebagai daarul quran. “Saya berharap pembinaan terhadap qori-qoriah, hafidz-hafidzah dan cabang-cabang dalam ilmu Al-quran terus digalakkan pada tiap-tiap kelurahan dan kecamatan, sehingga kedepan muncul bibit-bibit hamalatul quran yang handal dan mampu memahami isi kandungan Al-quran, sehinggakita bisa menjadikan Kota Cilegon yang dicintai ini sebagai daarul quran, ” ujarnya.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini