Beranda Pemerintahan Walikota Cilegon : Jumlah Bantuan Warga Terdampak Covid-19 Belum Sesuai

Walikota Cilegon : Jumlah Bantuan Warga Terdampak Covid-19 Belum Sesuai

702
0
Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) menggelar acara Penyerahan Bantuan Pangan

CILEGON – Pemkot Cilegon Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) menggelar acara Penyerahan Bantuan Pangan yang berlokasi di Kantor BPBD Kota Cilegon, Senin (29/6/2020).

Penyerahan bantuan pangan diberikan kepada beberapa lembaga seperti DPD Bandrong Banten dan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon berupa beras sejumlah 4.175 kilogram (Kg).

Dari jumlah bantuan yang ada DPD Bandrong Banten mendapatkan bantuan sebanyak 250 kg beras dan untuk PMI Kota Cilegon mendapatkan bantuan sebanyak 3.925 kg beras.

Dalam kesempatan itu, Walikota Cilegon, Edi Ariadi berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19.

“Mudah mudahan bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terkena dampak Covid-19 di Kota Cilegon,” katanya.

Edi menjelaskan jika bantuan yang diluncurkan belum sesuai dengan jumlah yang terdampak Covid-19 di Kota Cilegon.

“Kalo dilihat jumlahnya itu masih kurang, karena kalo seluruh Cilegon yang terkena dampak sesuai data kita itu ribuan,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang sama, Edi juga menyampaikan ke DPD Bandrong Banten bisa untuk aktif kembali dalam melakukan kegiatan.

“Saya memberikan kesempatan kepada padepokan bandrong untuk berlatih dan melakukan kegiatan tetapi harus tetap mengikuti aturan protokol kesehatan yang berlaku,” katanya.

(Man/Red)