Beranda Politik Walikota Cilegon Digadang Jadi Ketua NasDem Banten

Walikota Cilegon Digadang Jadi Ketua NasDem Banten

Walikota Cilegon, Edi Ariadi (tengah) bersama pengurus NasDem - foto istimewa

SERANG – Walikota Cilegon, Edi Ariadi digadang menjadi Ketua Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Provinsi Banten. Sosok Edi menguat dan mendapatkan dukungan dari para pengurus.

Sekjen NasDem Banten, Aris Halawani mengatakan pihaknya menanggapi positif bila Walikota Cilegon, Edi Ariadi terpilih menjadi Ketua NasDem.

Menurutnya Edi cukup mumpuni. Sehingga cocok menahkodai partai besutan Surya Paloh tersebut.

“Saya pikir nggak ada yang gak mungkin. Pada prinsipnya teorinya sama, birokrasi dan politik itu. Saya melihat figur Pak Edi sudah sangat matang dan sangat memahami hal itu. Tidak ada masalah. Beliau bisa sangat luwes jika masuk ke dalam partai,” ujarnya, Kamis (21/11/2019).

Dia menyatakan Partai NasDem sangat terbuka untuk siapa saja. Jangankan birokrat, kata dia, jurnalis jika mau masuk ke dalamnya juga sangat bisa.

“Hanya saja untuk mencalonkan sebagai ketua kan ada persyaratan tersendiri. Di NasDem terbuka peluang bagi siapa saja. Jika Pak Edi bisa membawa NasDem Banten kenapa tidak,” katanya.

Sementara itu Ketua NasDem Kota Serang, Roni Alfanto menanggapi santai. Ia bersama pengurus Kota Serang menyerahkan pemilihan Ketua NasDem Banten pada hasil putusan rapat DPW Nasdem Banten.

“Informasi yang berkembang sepertinya demikian (Esi Ariadi digadang jadi Ketua NasDem-red), tapi kami masih menunggu pemberitahuan resmi dari DPW. Kita tunggu saja ya, karena belum ada pemberitahuan resmi, rencananya hari Senin ada rapat DPW,” ujarnya.

(Dhe/You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ