Beranda Pemerintahan Walikota Cilegon Berharap SKB Hasilkan PNS Berkualitas

Walikota Cilegon Berharap SKB Hasilkan PNS Berkualitas

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan(BKPP) menggelar acara pembukaan Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)  Kota Cilegon

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon melalui Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan(BKPP) menggelar acara pembukaan Pelaksanaan Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Cilegon Formasi Tahun 2019 yang berlokasi di Grand Mangku Putera Hotel, Rabu (7/10/2020).

Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Formasi tahun 2019 untuk Pemkot Cilegon dilanjutkan kembali.

Dalam momen tersebut, Walikota Cilegon Edi Ariadi membuka sekaligus memantau jalan nya tes SKB. ” Saya mengimbau kepada seluruh peserta tes SKB ini untuk mengerjakan soal dengan tenang yakinlah semua sudah di persiapkan dengan matang agar seluruh peserta bisa mendapatkan hasil yang di inginkan dan saya meyakinkan seleksi berjalan dengan transparan agar menghasillan PNS yang berkualitas serta tes ini dilaksanakan selama 2 hari,” kata Edi.

Peserta SKB untuk formasi CPNS tahun 2019 ini sebanyak 436 orang dimana peserta yang mengikuti test di lokasi Hotel Grand Mangku Putera berjumlah 418 orang. Sedangkan 18 orang peserta lainnya telah mengikuti tes di tilok tempat tinggal masing – masing dimana 7 orang di Tilok BKN Pusat, 1 orang di UPT BKN Semarang, 4 orang di KANREG 3 Bandung, 5 orang di KANREG 1 Yogyakarta dan 1 orang di UPT BKN Padang.

Dalam pelaksanaan test SKB kali ini di laksanakan sedikit berbeda dengan menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, face shiled serta menjaga jarak hal ini di lakukan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Cilegon.

Dalam kesempatan itu, Edi juga mengharapkan kepada seluruh peserta tes untuk menjalankan protokol kesehatan bukan hanya pada saat test saja.

“Saya berharap kepada seluruh peserta test SKB CPNS yang hadir untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan tidak hanya pada saat mengikuti test tetapi juga dapat konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari hari,” ujarnya.

Edi menghimbau kepada para peserta test untuk berdoa agar mendapatkan hasil yang baik dan yang di inginkan. “kepada seluruh peserta senantiasa untuk selalu berdoa dan saya pun di sini mendoakan untuk seluruh peserta test agar mendapatkan hasil yang terbaik dari Allah SWT dalam pelaksanaan test SKB CPNS Kota Cilegon formasi tahun 2019,” ucapnya.

(Red)